Plt Kadisdik Riau Ingatkan Sekolah Tak Ada Pungutan di PPDB SMA/SMK

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Pasca ditunjukkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, Roni Rakhmat langsung gerak cepat dan kumpulkan jajaran dinas serta kepala sekolah membahas beberapa hal yang menjadi perhatian.

Satu di antaranya terkait persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri se-Riau dan pelaksanaan kegiatan tahun 2024 yang tertunda untuk segera digesa.

Baca Juga :   Masrul Kasmy Apresiasi Lomba Masak Ikan Guna Perbaikan Gizi Masyarakat

“Iya, menindaklanjuti arahan pimpinan tadi saya baru melaksanakan rapat perdana bersama jajaran Disdik Riau dan kepala sekolah,” kata Roni Rakhmat, Senin (20/5/2024) di Kantor Disdik Riau.

Roni mengatakan, terkait pelaksanaan PPDB SMA/SMK negeri di Riau, ia menegaskan agar satuan pendidikan menjalankan secara terbuka dan transparan.

“Tadi saya sudah ingatkan, agar PPDB tidak ada pungutan. Kalau ada pungutan silahkan lapor ke dinas dan akan kita proses jika terbukti. Sedangkan terkait skema penerimaan peserta didik baru nanti akan kita bahas pekan depan, dan diumumkan lebih lanjut,” terangnya.

Baca Juga :   Misteri Tewasnya Tahanan Polsek Bukit Raya Terkuak, Polda Riau Tetapkan 5 Tersangka

Selain itu, lanjut Roni, ia juga meminta jajaran untuk segera menggesa kegiatan yang tertunda, sebab waktu terus berjalan dan jangan sampai kegiatan tidak jalan. Baik itu kegiatan yang bersumber dari APBD maupun DAK.

“Termasuk juga tadi kita ingatkan agar kepala sekolah untuk sementara waktu tidak melakukannya studi tour di luar provinsi Riau. Alasannya jelas, selain saat ini kondisi alam yang tak menentu, dan juga menjadi beban orang tua siswa,” pungkasnya.(rls)

Baca Juga :   Pimpin Apel Pagi, Kalapas Pekanbaru Berikan Pengarahan dan Penguatan Kepada Petugas

Komentar