Aksi Humanis Kapolresta Pekanbaru Bagikan Buah dan Minuman Kepada Peserta Unjuk Rasa

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, memimpin secara humanis pelaksanaan unjuk rasa yang diselenggarakan oleh aliansi masyarakat dan mahasiswa Riau (Ammar) bersatu. Kegiatan ini berlangsung di depan Kantor Gubernur Riau, Jl Sudirman Kota Pekanbaru, dan mendapatkan apresiasi karena berjalan dengan lancar dan kondusif.(18/1/2024)

Selain memastikan keamanan, Kapolresta Pekanbaru turut menunjukkan kepekaan sosial dengan membagikan buah-buahan dan air mineral kepada massa aksi pengunjuk rasa. Inisiatif ini tak hanya menciptakan momen humanis, tetapi juga memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat yang tengah menyuarakan aspirasinya.

Baca Juga :   Cuaca Panas Tak Surutkan Semangat Pembalap dan Penonton Kejurnas Drag Bike di Lanud Roesmin Nurjadin

Dalam rangka menjamin kelancaran kegiatan, sebanyak 545 personil Polresta Pekanbaru turut serta dalam tugas pengamanan. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk kewaspadaan, melainkan juga sebagai wujud komitmen dalam mendukung hak warga untuk menyampaikan pendapat secara damai.

Terharu dengan kehadiran Kapolresta dan gestur positifnya, masyarakat yang turut serta dalam unjuk rasa merasakan kehangatan dan perhatian. Tindakan membagikan buah-buahan dan air mineral bukan sekadar simbol, tetapi juga sebagai upaya konkrit untuk menciptakan dialog dan pemahaman antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Baca Juga :   Akhir Pekan Ini Masyarakat RT 02 RW 05 Sidomulyo Timur Gelar Bagholek Godang

Pada akhirnya, pelaksanaan unjuk rasa ini tidak hanya mencapai tujuan dalam menyuarakan aspirasi, tetapi juga menjadi contoh bahwa keterlibatan humanis aparat kepolisian dapat membentuk atmosfer positif dan saling pengertian di tengah dinamika masyarakat yang tengah menyuarakan hak-haknya.

Komentar