Zulkifli Syukur, Sapi Kurban Bantuan Presiden Dipotong di Masjid Nurul Wattan, Sapi Gubernur di Masjid Annur

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Sapi kurban merupa bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Riau ini akan dipotong di komplek Masjid Nurul Wathan, yang berada di Jalan Siak ll, Kelurahan Sri Meranti Rumbai, Kota Pekanbaru.

Berbeda dengan Iduladha sebelumnya, dimana saat itu sapi kurban Presiden Jokowi dipotong di Komplek Masjid Agung Annur Provinsi Riau.

“Sapi kurban bantuan dari Pak Presiden akan kita potong di halaman Masjid Nurul Wathan, Palas, Rumbai, Pekanbaru. Ini sesuai arahan pimpinan (Gubernur Riau),” kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

Baca Juga :   Inilah Alasan Mengapa WBP Lapas Pekanbaru Harus Ikuti Program Litmas

Zulkifli mengatakan, saat ini sapi kurban bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi tersebut masih berada di Inhu. Tepatnya di Desa Petala Bumi, Kecamatan Siberida.

Sapi kurban bantuan Presiden tersebut milik peternak Franto Kukuh Sulahi Rio tersebut dijual seharga Rp92.500.000. Lebih murah dari harga awal yang ditawarkan pemilik seharga Rp100 juta.

Sementara pelaksanaan pemotongan sapi kurban tersebut belum dipastikan. Zulkifli, pihaknya masih menunggu hasil rapat dengan pihak-pihak terkait. Baik dari Dinas PKH Riau maupun dari pengurus Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau.

Baca Juga :   Januari Simbolon Menghadiri Diskusi Publik Mengusung Tema Pemilu Untuk Makhluk Ekologis

Meski sapi kurban bantuan Presiden Jokowi akan dipotong di komplek Masjid Nurul Wathan, tambah Zulkifli, namun untuk sapi kurban Gubernur Riau Syamsuar akan dipotong di tempat berbeda, yakni di Masjid Agung Annur Provinsi Riau, sama halnya tahun lalu.

Untuk diketahui, Masjid Raya Nurul Wathan merupakan masjid Raya yang ada di Riau. Selain itu, masjid ini juga menjadi kebanggaan masyarakat Pekanbaru yang dibangun oleh Pemprov Riau. Komplek Masjid Nurul Wathan memiliki luas tanah  16.635 m² dan luas bangunan 60.000 m² dengan daya tampung jamaah sebanyak 3.000 orang(ril)

Baca Juga :   Tingkatkan Kapabilitas Jurnalistik, TIM Humas Lapas Pekanbaru Ikuti Pelatihan Online Penulisan Siaran Pers Tahap II

Komentar