Abu Bakar Tokoh Muda Kecamatan Binawidya Apresiasi Pemprov Riau, Dengan Terwujudnya SMAN 19

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU, — Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan terus berupaya melakukan pemerataan fasilitas sarana pendidikan Riau.

Seperti di Kota Pekanbaru ada 3 Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri dibangun di tiga Kecamatan yakni SMAN 17 Kecamatan Payung Sekaki,SMAN 18 Kecamatan Bukit Raya dan SMAN 19 Kecamatan Binawidya

Upaya Pemprov Riau ini mendapat respon positif dari berbagi kalangan masyarakat dikota Pekanbaru, seperti  pembangun 1 (satu) Unit Sekolah Baru (USB) yakni SMAN 19, yang berada di Kecamatan Binawidya Kelurahan Tobek Godang, sudah lama  sekali wujudnya dinanti nantikan masyarakat.

Informasi yang didapat awak media ini,ternyata ada dua Kecamatan yang sudah menunggu realisasi dari SMAN 19 yakni masyarakat Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani.Dua Kecamatan tersebut tergolong daerah yang cukup padat penduduknya dan cepat perkembangannya, selama ini dua Kecamatan tersebut hanya mengandalkan dua Sekolah Negeri untuk jenjang SMA yaitu SMAN 12 dan 15 saja.

Baca Juga :   Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Menjadi Penerima Apel Kerja Pagi

Dengan terwujudnya SMAN 19, tentunya dapat menambah daya tampung untuk jenjang SMA Negeri bagi masyarakat disana,”kata Tokoh muda masyarakat Binawidya Abu Bakar kepada awak media ini, Kamis (15/06/2023) ditemui di Kedai Kopi Bengkalis Panam Pekanbaru.

Lanjut selama ini Abu Bakar, sangat peduli dengan keluhan keluhan masyarakat terutama bidang pendidikan, beliau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui jajarannya yakni Dinas Pendidikan, telah merealisasikan pembangunan SMAN 19.

“Saya sebagai Tokoh Muda Binawidya yang dibesarkan dalam keluarga pelaku pendidikan di Riau, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah, Dinas Pendidikan, DPRD Riau dan CV. Sukma Mandiri (Kontraktor) telah mewujudkan SMAN 19, yang saat ini dalam proses pengerjaan dan progres pembangunannya pun sangat signifikan,” ungkap Bakar panggilan sehari harinya dalam bergaul.

Baca Juga :   Tausiyah Ba’da Dzuhur yang Disampaikan Oleh UST. Chairul Ichwan, S. PDI

Ia juga menambahkan, dengan adanya SMAN 19, bisa mempermudah masyarakat Binawidya yang kurang beruntung untuk meneruskan jenjang pendidikannya ke jenjang berikutnya tanpa harus menempuh jarak yang jauh sekali.

“Tentunya keberadaan SMAN 19, dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung, bisa belajar di sekolah yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, sehingga tidak perlu membutuhkan biaya banyak untuk pergi ke sekolah dan juga dapat mengurangi angka anak yang putus sekolah akibat tidak adanya biaya,” jelas Bakar yang akan bertarung lewat Caleg 2024 dari Partai PKB, dapil 6 (Binawidya/Tuah Madani).

Selanjutnya Abu Bakar berharap, kedepannya Pemprov Riau lewat Dinas Pendidikan jajarannya, tidak hanya membangun USB di Binawidya saja, tapi idealnya tiap Kecamatan minimal ada 1 SMA Negeri.

“Harapan saya dan masyarakat Kota Pekanbaru umumnya, tiap Kecamatan ada SMA Negeri,” tutupnya.

Baca Juga :   Kapolsek Senapelan Dampingi Kapolda Riau Besuk Anak Menderita Penyakit Tulang Kaca

Ketua LAMR Tuah Madani Ikut Berikan Apresiasi

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tuah Madani Martias Mas Arekan, kepada Pemprov Riau, DPRD dan Kontraktor pelaksana (CV.Sukma Mandiri), yang seiring sejalan menggesa pembangunan Gedung SMAN 19.

“Untuk suksesnya suatu pembangunan, menurut kaca mata LAMR, harus ada tiga tungku yang saling mendukung yakni Pemerintah, Adat dan Alim Ulama,” tutur Pak Cik May panggilan sehari hari Martias.

Pak Cik May, mengajak pemuda, tokoh adat dan alim ulama tempatan, untuk ikut membantu menyukseskan pelaksanaan pembangunan SMAN 19.

Hampir senada pihak Kontraktor Pelaksana Pembangunan Gedung SMAN 19 Asnawi, berharap, agar semua pihak mendukungnya, sehingga pembangunan bisa segera selesai sesuai waktu yang sudah ditetapkan oleh panitia kegiatan dan Gedung segera dapat digunakan.

Komentar