Akhirnya Mahasiswa Caltex Riau di Temukan Tidak Jauh Dari Korban Tenggelam

Allnewsterkini. Com | TAMBANG- Akhirnya mahasiswa Politeknik Caltex Riau ditemukan tidak jauh korban tenggelam dalam keadaan meninggal dunia setelah 5 hari tenggelam, korban ditemukan pada Rabu (7/6/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Candra Ari Kusuma (19) yang merupakan warga Rokan Hulu ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Korban ditemukan sekitar 200 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam keadaan telungkup dan meninggal dunia. Setelah diperiksa di RS Bhayangkara Pekanbaru, korban langsung dibawa ke rumah duka oleh keluarganya” jelas Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani.

Baca Juga :   Silaturahmi Bersama Ketua Panwaslu dan Ketua PPK, Kapolsek Tapung Hulu Sampaikan Beberapa Poin

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, ia sudah dalam keadaan membusuk dan ditemukan memar pada pelipis sebelah kanan dan luka lecet pada dada sebelah kiri akibat kekerasan tumpul.

“Sebab korban meninggal tidak dapat ditentukan karena tidak dilakukan pemeriksaan bedah mayat (otopsi), karena pihak keluarga menolak dan menandatangani surat pernyataan penolakan otosi”tutur Kapolsek.

Berdasarkan pola dan gambaran luka pada daerah pelipis dan dada tidak signifikan menimbulkan kematian dan tidak bertentangan dengan kasus kematian akibat tenggelam. “perkiraan saat kematian 3-7 hari sebelum dilakukan pemeriksaan. Dan ini hasil pemeriksaan dari DR. Joster Hartanto di RS Bhayangkara Pekanbaru”ungkap Marupa.

Baca Juga :   Wujudkan Pemilu Damai 2024 Polsek Tapung Hilir Lakukan Cooling System di Desa Kota Garo

Diceritakan Kapolsek, penemuan korban ini setelah pencari hari ke 5 dilanjutkan pencarian Korban oleh Tim Basarnas Kota Pekanbaru dipimpin oleh Katim (ketua Tim) Rahmat Yudo Baskoro, Tim BPBD Kabupaten Kampar dipimpin oleh Katim Irwan, Tim Tagana Kabupaten Kampar dipimpin Fadil dan Personil Sat Samapta Polres Kampar dipimpin oleh KBO IPDA Bosman Tampubolon.

“Bersama masyarakat kita melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran Sungai Kampar dengan menggunakan 4 unit speed Boat dan 5 sampan masyarakat dan juga menurunkan Tim Penyelam dari Basarnas dan Masyarakat” tambahnya.

Korban ditemukan sekira pukul 17.30 WIB, sekira 200 meter dari korban tenggelam dan langsung dibawa dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum et Repertum.” Dan sekira pukul 19.45 WIB, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga yang diterima oleh ayah kandung korban bernama Mustakin” pungkas Kapolsek.

Baca Juga :   Wisuda di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an, Pj Sekda Kampar : Pondok Lahirkan Generasi Yang Berimtaq.

Berita sebelumnya, seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Candra Ari Kusuma tenggelam saat berkemah di Sungai Kampar, Desa Teluk Jering Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6/2023).

Dari informasi, korban bersama temannya melaksanakan kegiatan perkemahan di sekitar Pulau Cinta. Saat melaksanakan kegiatan disungai, genggaman tangan korban terlepas dari rekan seniornya lalu hanyut dan tenggelam. Korban merupakan mahasiswa asal Politeknik Caltex Riau.

Komentar