Aksi Aiptu Arianto, Bantu Warga Mogok di Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1444.

Allnewsterkini.com | PEKANBARU, Melihat ada salah satu kendaraan warga yang mogok Aiptu Arianto tergugah hatinya untuk membantu. Aksinya berawal saat ia melaksanakan tugas pengaturan dan penjagaan di Pos Lalu Lintas Gurindam 5 persimpangan Mal SKA Jalan Tambusai, Rabu (28/6/2023), malam.

Saat itu ia melaksanakan Patroli dan melihat salah satu pengendara becak yang mogok. Melihat itu ia langsung membantu mendorong becak tersebut untuk mencari bengkel hingga ke jalan SM. Amin.

Baca Juga :   PJ Walikota Pekanbaru Targetkan Tunda Bayar Tersisa Rp 36 Milyar Tahun Depan

Setibanya di bengkel ternyata busi moto becak tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Aiptu Arianto lalu inisiatif membelikan busi baru untuk becak tersebut.

Atas pertolongan dari Aiptu Arianto ini pengendara becak tersebut bisa kembali pulang untuk berkumpul bersama keluarganya.

‘kasihan beliau sudah malam harus mendorong becaknya mencari bengkel, ternyata businya gak bisa dipakai lagi namun sudah kita upayakan ganti busi baru”, terang Aiptu Arianto.

Baca Juga :   Jelang tahun baru imlek 2575, Satuan Brimob Polda Riau laksanakan Bakti Sosial “Cooling System” di Vihara Kwan Tee Kong Bio

Aksinya tersebut mendapat apresiasi dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti yang menyampaikan bahwa polantas siap melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat ada kendala di jalan raya.

‘jika butuh pertolongan saat ada kendala di jalan silahkan hubungi pos polisi terdekat dan kami siap membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan di jalan raya”, terang Kompol Gitta.

Baca Juga :   Dansat Brimob Riau terjunkan ratusan personel amankan kunker Presiden RI ke Kabupaten Dumai

Komentar