Alhamdulilah JH Kampar Kloter 4 Tiba di Tanah Air dengan Selamat

Allnewsterkini.com | Kampar  – Jama’ah haji asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter BTH-04, saat keberangkatan dan kepulangan berjumlah 374 orang jama’ah dan petugas berada dalam keadaan sehat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, didampingi Kepala Subbag Tata Usaha H Dirhamsyah MSy dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar MAP, saat menyambut langsung kepulangan Jema’ah Haji (JH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Debarkasi Batam, dari Tanah Suci Mekkah Al-Mukarroomah, hari Kamis (06/07/2023) pukul 02.30 WIB (dini hari) di Asrama Haji Antara Pekanbaru.

Fuadi mengatakan, JH Kampar ini tiba di Debarkasi Haji Antara (DHA) Prov. Riau di Pekanbaru pukul 02.20 WIB. Sampai di Asrama Haji, langsung kita arahkan jemaah ke Aula kedatangan untuk makan snack dan minum kopi/teh. Setelah itu langsung diadakan acara seremoni penyambutan.

Baca Juga :   Perbaikan Lintasan Atletik Digesa, PB Porwil Pastikan Venue Bisa Digunakan

Setelah selesai acara seremoni penyambutan, Jemaah dipersilahkan untuk istirahat di Asrama Haji Pekanbaru. Kemudian pada pagi besok pukul 08.00 WIB, Jema’ah akan kita arahkan ke Aula keberangkatan untuk dilakukan proses pemulangan ke titik Bangkinang. Kepulangan JH Kampar dari titik Pekanbaru menuju titik Bangkinang (Masjid Islamic Center Bangkinang) menggunakan alat transfortasi darat yakni Bus, sebanyak 9 Bus, 8 Bus langsung Ke Bangkinang dan 1 Bus lansgung ke Kampar Kiri, terang Fuadi.

Untuk diketahui juga, JH Kampar Kloter 4 ini diterbangkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 15.10 Waktu Arab Saudi (WAS) dengan menggunakan pesawat Arabian Airline dengan nomor flight SV 5008. Tiba dj Bandara Hang Nadim Batam pukul 22.00 WIB.

Pada pukul 00.40 WIB (tengah malam ini), JH kira ini akan kita terbangkan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Alhamdulillah Jema’ah Kampar Kloter 4 ini selamat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 01.40 WIB dengan menggunakan 2 pesawat Lion Air.

Baca Juga :   Polres Kampar Lakukan Pengamanan Kegiatan RAT Tertulis KSMB di Kantor KUD Desa Siabu

Kemudian untuk JH Kampar yang tergabung dalam Kloter 2 Debarkasi Batam akan diterbangkan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Bandara Hang Nadim Batam hari ini pada tanggal 6 juli 2023, pukul 18.30 Waktu Arab Saudi (WAS), dengan menggunakan pesawat Arabian Airline dengan nomor flight SV 5028. Insya Allah JH Kampar ini akan tiba di Bandarara Hang Nadim Batam pada tanggal 7 juli 2023 pukul 09.20 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Setelah itu akan kita terbangkan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada dengan menggunakan 2 pesawat Lion Air. Penerbangang pertama pukul 14.00 WIB dan penerbangan kedua pukul 14.15 WIB. Insya Allah Jema’ah Kampar Kloter 7 ini untuk penerbangan pertama akan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 15.00 WIB dan penerbangan kedua Pukul 15.15 WIB.

Baca Juga :   Buka Secara Resmi Kegiatan Urun Rembuk Muhammadiyah Kampar, Pj. Bupati Kampar ; Muhammadiyah telah berikan Kontribusi Dalam Pembangunan dan Kemajuan Kabupaten Kampar

Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, akan kita berangkatkan Jema’ah menuju Debarkasi Haji Antara (DHA) Pekanbaru, yang menurut jadwal akan tiba di DHA Pekanbaru pukul 16.00 WIB dan pukul 16.15 WIB. Setelah sampai di DHA Pekanbaru, dilanjutkan dengan acara seremoni penyambutan. Setelah selesai acara seremoni, jema’ah akan langsung diproses untuk dipulangkan ke Kampar (tanpa menginap di Asrama).

Proses kepulangan Jema’ah ke Kampar ini akan dilakukan pukul 18.00 WIB untuk menaiki Bus. Pada pukul 19.00 WIB, baru kita pulangkan menuju Kampar dengan menggunakan 9 Bus. 5 Bus langsung ke Bangkinang, dan 4 Bus langsung ke Tapung Hilir. Kita berharap, semoga proses pemulangan Jema’ah Haji Kampar ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, pungkas Fuadi.

Komentar