Asisten I Setda Kampar Buka FGD Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Hambali SE,MH, di wakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka secara resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dukungan dan Kolaborasi Stakeholder Untuk Program Pemberdayaan dan Penguatan Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan yang di taja oleh Wordl Resources Institute (WRI) Indonesia, di laksanakan di Resort Stanum Bangkinang, Selasa, 27/02/2024.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Perkebunan Marhalim, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Para Camat di bawah Binaan WRI dan Para Petani Sawit di Bawah Binaan WRI.

Baca Juga :   Sidak disiplin dan Kehadiran, Dinilai Masih Rendah, Pj. Bupati Kampar, Tanpa Disiplin Mustahil Kita Akan Raih Keberhasilan.

Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada WRI Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami Pemda Kampar berterima kasih kepada WRI Indonesia yang telah melaksanakan acara ini untuk mengembangkan para petani sawit.” Kata Ahmad Yuzar

Ia juga berharap dengan Kegiatan FGD ini dapat memajukan para peran petani sawit, serta nantinya para petani sawit di kabupaten kampar nantinya bisa Mendapat sertifikat RSPO

Baca Juga :   Himbauan Mudik Waka Polres Kampar, Saat Gelar Sholat Tarawih Keliling di Masjid Ar Rahman

“Kami pemerintah Kabupaten Kampar siap membantu hal hal yang dibutuhkan untuk kemajuan para petani sawit, khususnyapetani sawit di kabupaten kampar” Tambahnya.

Sementara itu Koordinator Kampar Smallholder Hub Elmaliza mengatakan WRI Indonesia untuk pemberdayayan petani kelapa sawit sudah di mulai sejak 2017

Pada hari ini kita melakukan di Kabupaten Kampar, tentu Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan dinas terkait.

Baca Juga :   Giat Cooling System, Bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina Polsek Siak Hulu Imbau Pemilu Damai 2024

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk meminta dukungan agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk bersinergi memajukan petani kelapa sawit swadaya berkelanjutan di Kabupaten Kampar.” Tambahnya.

“Semoga hasil dari FGD ini dapat kita laksanakan dan bermanfaat bagi para petani sawit” Harap Elmaliza

Komentar