Babinsa Koramil 09/Lgm Lakukan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Allnewsterkini. Com | Pangkalan Kerinci – Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/kpr Sertu Gunawan Rianto melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat SMA untuk persiapan Paskibraka 17 Agustus 2024 tingkat Kabupaten bertempat di GOR Tengku Pangeran Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan, Jum’at (29/03/2024).

Sertu Gunawan Rianto mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku dan calon Paskibraka yang dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia, serta agar dalam pelaksanaan seleksi nanti dilakukan dengan objektif, selektif dan profesional.

Baca Juga :   keceriaan Lomba mewarnai turut memeriahkan Hari Bhayangkara ke -77 di Polres Pelalawan

Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Kegiatan Seleksi anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta Paskibraka untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas kegiatan seleksi ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Baca Juga :   Bupati H. Zukri Tinjau Posko Penjagaan Arus Mudik Lebaran Dibeberapa Lokasi di Pangkalan Kerinci

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Untuk diketahui, tim seleksi juga melibatkan dari Dinas Kesbangpol,PPI, TNI dan Polri,Serta Tim kesehatan,Jelas Babinsa.

Komentar