Bentuk Kedisiplinan dan Kerjasama Tim, Lapas Narkotika Rumbai Gelar Kegiatan FMD.

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru- Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama tim, Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD). Bekerjasama dengan Koramil 08 Rumbai Barat dan Polsek Rumbai, Kegiatan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai. Selasa (30/04/2024)

Bertempat di halaman Lapas, kegiagan diawali dengan apel bersama pembukaan acara FMD. Acara dibuka oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, Henri Alfa Edison Damanik. Dalam amanatnya, Henri berpesan kepada petugas untuk mengikuti kegiatan dengan serius. Henri juga meminta petugas untuk dapat menerapkan hasil pembinaan ini dalam membangun kekompakan dalam bertugas. “Saya minta semua petugas dapat mengambil ilmu dari pelatihan ini. Kekompakan yang ditunjukkan dalam kegiatan pelatihan ini, agar dapat diterapkan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari, tentunya kompak dalam tugas yang benar, bukan tugas yang salah. Opeh karena itu saya ingin semua petugas dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.” Pesan Henri. Henri juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Danramil 08, Letda Inf. Ginting dan jajaran, serta Kapolsek Rumbai dan jajaran, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Aiptu Reynhard, yang telah ikut mendukung kegiatan FMD ini.

Baca Juga :   Wujud Sinergitas Dengan APH, Lapas Pekanbaru Ikuti Rapat Koordinasi Terkiat Penanganan Tahanan

Setelah apel pembukaan, peserta FMD memulai pelatihan dengan melakukan maraton melewati rute yang telah ditentukan. Setelahnya, kegiatan diisi dengan berbagai acara mulai dari Senam, dan Push Up, Sit UP, Jumping Jack, Pelatihan baris berbaris, serta pemberian materi tentang penggeledahan badan dari Polsek Rumbai dan Pemberian Materi tentang beladiri dari Koramil 08 Rumbai Barat. Kegiatan juga diselingi dengan game atau permainan yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar peserta. Kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif. Petugas tampak mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusias.

Baca Juga :   Ini Sejumlah Masalah Warga Sungai Beringin Disampaikan Saat Jumat Curhat Polres Inhu

 

Komentar