Besok, Pemko Pekanbaru Sembelih 28 Sapi dan 1 Kambing, Daging Dibagikan Untuk THL

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini kembali menyembelih dan membagikan hewan kurban saat hari raya Iduladha 1444 Hijriyah.

Ada sebanyak 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan disembelih usai salat Id, Kamis (29/6/2023) besok. Penyembelihan hewan kurban sendiri akan dilaksanakan di halaman Masjid Mal Pelayanan Publik (MPP) jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

Baca Juga :   Subsatgas PHH Brimob Latihan phisik dan Sosialisasi Perkap 08 Tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar HAM dalam Penyelenggaraan Tugas Polri

Dikatakan Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan, untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang disembelih Pemko Pekanbaru lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah dibandingkan tahun lalu memang ada kenaikan jumlah ASN yang berkurban. Tahun lalu 25 sapi dan 3 kambing, tahun ini 28 sapi dan 1 kambing,” ujarnya, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga :   Wakapolda Riau Hadiri Jumat Curhat, Dengarkan Keluhan Warga Terkait Permasalahan di Masyarakat

Ia mengatakan, nantinya penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2023 di halaman Masjid MPP Pekanbaru.

“Pak Pj Wali Kota Pekanbaru akan langsung datang ke lokasi untuk menyaksikan melakukan penyembelihan hewan kurban, nanti sama Pak Sekda juga. Sekitar jam 09.00 lah Pak Pj akan datang ke lokasi seusai Salat Iduladha di Masjid Nurussalam,” jelasnya.

Baca Juga :   Lapas Narkotika Rumbai Semakin Bersinergi Lakukan Kunjungan ke Polsek Rumbai

Lebih lanjut, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) baik itu THL di DLHK, di Dinas Perhubungan, di Dinas Pendidikan, kemudian ke sekretariat, Satpol, BPKAD, PUPR, kemudian juga untuk THL yang ada di Masjid Ar-Rahman dan Masjid Al-Firdaus.

“Harapan kita nantinya daging sapi yang dibagikan membawa kebahagian bagi penerimanya,” tutupnya(ril)

Komentar