Buka Pekanbaru Championship Masykur Tarmizi: Lestarikan Budaya dan Prestasi Melalui Kejuaraan Pencak Silat 2023

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Pekanbaru menggelar iven kejuaraan pencak silat, Pekanbaru Championship 4 Open 2023, di GOR Tribuana Pekanbaru, Sabtu (24/6). Iven kejuaraan pencak silat yang ke empat ini diharapkan bisa melestarikan kebudayaan dan prestasi pencak silat Pekanbaru kedepannya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD kota Pekanbaru Sabarudi, Ketua umum KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir, Ketua IPSI Pekanbaru Zul fahmi Adrian yang juga Kasat PP Kota Pekanbaru dan forkopimda Pekanbaru.

Baca Juga :   Musdalub Putra-Putri Polda Riau, Ini Pesan Kombes.Pol. Hermansyah.S.H.,S.I.K.,MH

“Pemerintah kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi pencak silat ini kan salah satu olahraga andalan prestasi dan juga warisan budaya kita. Saya berharap kedepannya peserta yang ikut dikompetisi ini tidak hanya dari provinsi di Indonesia, tapi juga peserta dari mancanegara,” ujar Asisten I Pemko Pekanbaru, Masykur Tarmizi usai membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Terbuka, Sabtu pagi.

Baca Juga :   MPC PP kota Pekanbaru Menghadiri Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Brimob Polri Ke- 78.

Sementara itu, Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto berharap akan banyak lagi peserta yang ikut dikompetisi pencak silat terbuka ini.

“Ini iven kejuaraan yang digelar bersempena HUT Kota Pekanbaru ke 239, dan kita berharap peserta kita lebih banyak lagi di iven kejuaraan berikutnya. Saya berharap iven ini bisa memberikan prestasi terbaik untuk kota Pekanbaru dan provinsi Riau,”tutup Hazli, usai acara pembukaan kejuaraan pencak silat Pekanbaru ke empat tahun 2023.

Baca Juga :   Dra. Baini, M.Pd : SMAN 1 Pekanbaru Siap Memajukan Sekolah Melalui Tiga Program Prioritas

Peserta kompetisi pencak silat terbuka diikuti oleh 612 atlet dari 50 perguruan pencak silat dari beberapa provinsi di Indonesia seperti Sumatera Barat dan DKI Jakarta.

Komentar