Bupati Bengkalis Secara Resmi Membuka MTQ ke 27 Tingkat Desa di Desa Jangkang Tahun 2023

Allnewsterkini.com | Bengkalis – Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ ke-27 tingkat desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri di halaman MDA Al’Falah desa Jangkang, Kamis malam 6/7/2023

Pada malam pembukaan MTQ ke 27 tersebut juga dihadiri Camat Bantan Aulia Army Effendy juga pengurus LAMR Kecamatan Bantan Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD desa Jangkang, juga RT/RW, berserta masyarakat desa Jangkang dan seluruh tamu undangan yang hadir di malam itu

Baca Juga :   Polres Bengkalis Gelar Acara Baksos Dalam Rangka Peringati 33 Tahun Pengabdian AKABRI 90

Acara pembukaan MTQ ke 27 tingkat desa jangkang itu berawal dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat – ayat suci Al-Qur’an bersama Qori Syahril Azwan yang merupakan Qori terbaik Internasional di tahun 2017 yang lalu.

Kepala desa Jangkang Edi Sutrisno menyampaikan , menghimbau kepada masyarakat serta mengajak dalam kebaikan untuk berlomba mempelajari, membaca,serta menghafal, dan menghayati juga mengamalkan isi dan kandungan dalam Al-Qur’an agar dapat di pahami dan di mengerti .

Dengan melaksanakan kegiatan MTQ ke-27 ini dapat di jadikan motivasi kepada Masyarakat khususnya desa jangkang dan terus berprestasi untuk meningkatkan serta mengembangkan potensi yang ada dan bermanfaat bagi kita semua serta kreativitas berkondisi lebih baik dalam bentuk mencintai kegiatan keagamaan dan mengamalkan isi dan makna Al’Qur’an, ujar Edi Sutrisno selaku kepala desa jangkang .

Baca Juga :   Putra Bupati Bengkalis, M. Arsya Fadillah Pinang Tiara Sumarna Anak Dara Suyatno Mantan Bupati Rohil

Kegiatan MTQ merupakan sebuah upaya untuk mensosialisasi kan kandungan Al-Qur’an sehingga dapat membawa manfaat dan maslahat bagi umat Islam tentunya ‘semoga kegiatan MTQ di desa Jangkang yang berlangsung selama dua hari dapat berjalan dengan baik.

Dengan menjadi kan momentum Tilawatil Al Qur’an ini dapat memantapkan komitmen untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai sumber daya penyemangat, dan landasan dalam kehidupan beragama serta bermasyarakat.

Baca Juga :   Wakapolres Bengkalis Pimpin Jumat Curhat, Dengarkan Keluh Kesah Warga Pulau Bengkalis

Mendapat apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya dari staf Bupati Bengkalis kepada Kepala desa Jangkang Edi Sutrisno dan semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung sehingga terlaksananya MTQ ke 27 tingkat desa Jangkang dan mudah-mudahan ini menjadi momentum kedepan MTQ ini sebagai ajang untuk mensyiarkan agama islam ungkap Johansyah Syafri sekilas dalam penyampaiannya. (Effendi Basri).

Komentar