Bupati dan Ketua TP PKK Siak Raih Penghargaan MKK Tingkat Nasional

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Bupati Alfedri beserta Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah meraih penghargaan tingkat nasional. Keduanya mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo pada acara gala dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) di aula Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (4/7/2023) malam.

Penghargaan ini di terima Bupati Alfedri dan ketua TP PKK Siak Rasidah Alfedri karena dinilai berhasil menurunkan angka stunting. Dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, Melakukan kegiatan peninjauan di Gudang Logistik KPU Kota Pekanbaru

“Alhamdulillah, saya bersama istri menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Bertepatan perayaan hari Keluarga Nasional 2023 di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Tentu penghargaan ini tidak datang secara tiba-tiba, namun berkat kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap program keluarga berencana (KB) serta penurunan stunting di Kabupaten Siak,” ucapnya.

Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada Bupati Siak terdapat 3 indikator keberhasilannya dalam penilaian di antaranya penurunan stunting, capaian program bangga kencana, dan inovasi.

Baca Juga :   Empat Pelaku PETI di Kuansing Ditangkap Polda Riau

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, P2 dan KB Kabupaten Siak dan PKK. Sudah menjalankan program KB di Siak dengan baik, turut serta dalam menurunkan angka stunting,”kata dia.

Terpisah Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri menyampaikan penghargaan MKK didapat atas prestasi dan komitmen bersama. Dalam menggerakkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera.

Baca Juga :   Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Menjadi Penerima Apel Kerja Pagi

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kader PKK baik yang ada di kampung, kecamatan dan TP PKK kabupaten. Turut membantu program Pemda dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan balita sehat bebas dari stunting,” singkatnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Menko PMK Muhajir Efendi, para gubernur, bupati/walikota dan ketua tim penggerak PKK se-Indonesia.(ril)

Komentar