Cegah Stunting, Satgas TMMD Beri Penyuluhan dan Asupan Gizi

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru,- Satgas TMMD ke 120 Kodim 0301 PBR melaksanakan program pemerintah pencegahan angka stunting bersama instansi pemerintah yang bertempat di Posyandu Merangkai Bunga Setaman, Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Selasa (21/05/2024)

Pencegahan stunting dilakukan dengan pemberian asupan gizi bagi anak anak stunting. Gizi yang baik merupakan kunci dalam mengurangi potensi gangguan Stunting bagi anak. Untuk itu pemenuhan 4 sehat 5 sempurna akan bisa menghindari anak dari resiko stunting.

Baca Juga :   Tahapan II Kampanye Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB LK 2023-2024 Pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Riau

Menurut Dan SSK TMMD Letda Arh Sumaryono mengatakan satgas TMMD berupaya membantu agar program ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama, sebab anak adalah aset bangsa dimasa yang akan datang dalam mengisi kemerdekaan.

“Pencegahan stunting adalah sebuah program pemerintah yang sekaligus juga program prioritas dari Kasad, berupaya terus membantu agar program ini bisa berjalan sukses di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Penegakan Aturan, Jajaran Kamtib Lapas Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan Terhadap WBP yang Melanggar Tata Tertib 

Pemberian gizi merupakan kerjasama dengan instansi pemerintah dalam pencegahan soal stunting pada masyarakat agar bisa menekan angka stunting di masyarakat.

“Satgas TMMD juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bisa secara bersama sama untuk menekan dan mengatasi masalah stunting. Keterlibatan semua pihak akan bisa menyelamatkan nasib anak Indonesia sebagai aset bangsa,” ucapnya.

Baca Juga :   Satgas Preemtif Binmas OMB Polda Riau Sambang warga Berikan Sosialisasi dan edukasi

Partisipasi dan uluran bantuan bagi para penderita sangat diperlukan, dukungan semua pihak tentu akan bisa mensukseskan program pemerintah di pencegahan stunting, pungkasnya.

Komentar