Dalam Guyuran Hujan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Siak Tetap Terlaksana

Allnewsterkini.com | SIAK,-Kepolisian resor ( Polres ) Siak laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di teras depan ruang tunggu kantor Mapolres Siak, Kamis (1/6/2023). Semula upacara akan digelar di lapangan apel Polres Siak, namun dikarenakan hujan yang tak kunjung reda membuat upacara di alihkan tempat pelaksanaan nya.

Walau demikian tak menyurutkan semangat seluruh personil Polres Siak untuk menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini.
Upacara berlangsung khidmat, pengibaran bendera merah putih tetap dilaksanakan dalam guyuran hujan.

Baca Juga :   Kapolres Siak Perintahkan Jajaran, Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Ke Tingkat Kecamatan

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIk pada amanat nya menyampaikan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo bahwa hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, Sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Jumat Curhat, Polsek Minas Sambangi Warga Yang Berkumpul Disalah Satu Warung di Minas Jaya

“Sesuai tema peringatan hari lahir Pancasila tahun ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global,Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, Ucap AKBP Ronald

Upacara diikuti seluruh pejabat utama dan personil Polres Siak.

Baca Juga :   TMMD 119 Kodim 0322/Siak, Peningkatan Infrastruktur Cetak Prestasi Hingga Hari Keenam

Komentar