Dinas PUPR Riau Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Ambruk di Keritang Inhil

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahn (PUPR PKPP) Riau melalui UPT Wilayah IV bergerak cepat menindaklanjuti laporan warga terkait insiden ambruknya jembatan Parit Landang, Kecamatan Keritang, Inhil.

Setelah mendapat laporan tim dari UPT Wilayah IV langsung langsung turun ke lokasi dan melakukan perbaikan jembatan yang roboh tersebut.

Baca Juga :   Tipu Pedagang Emas Rp3,7 Miliar, Seorang Wanita Cantik Diamankan Polsek Sukajadi Kamis, 14 Maret 2024

“Sedang kita perbaiki, sekarang material untuk perbaikan jembatan itu sedang kita siapkan,” kata Kepala UPT Wilayah IV Dinas PUPR PKPP Riau, Yunan Haris, Jumat (23/6/2023).

Yunan mengungkapkan, jembatan yang roboh tersebut usianya memang sudah tua dan kontruksinya masih tbuat dari kayu.

Pada bagian lantai dan tiang penyangga jembatan tersebut sudah lapuk, sehingga saat ada mobil berat melintas kayu tersebut tidak mampu menahan beban dan akhirnya ambruk kebawah.

Baca Juga :   Kepala Kejati Riau Tinjau Langsung Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI TA 2023 Wilayah Riau

“Itu jembatan kayu sudah lapuk, kami akan buat baru, hari ini kita akan masukkan excavator untuk membongkar jembatan itu. Setelah tu baru kita perbaiki dengan meterial yang baru,” katanya.

Seperti diketahui, insiden ambruk nya jembatan di parit landang tersebut terjadi pada Kamis (22/6/2023) kemarin. Sebuah mobil bak terbuka jenis dum truk terperosok kedalam lubang disisi kiri jembatan. Mobil bermuatan pasir tersebut bahkan nyaris masuk kedalam parit.

Baca Juga :   Dr Saidul Amin Khatib Salat Jumat Perdana Di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini. Dibantu warga sekitar, mobil muatan pasir dalam mobil tersebut langsung ditarik dari dalam lubang dan dibawa ke sisi jalan yang aman(ril)

Komentar