Dispora Riau Rampungkan Pembiayaan Porwil XI Sumatera 2023

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 dijadwalkan digelar pada November mendatang. Provinsi Riau menjadi tuan rumah. Multi event olahraga empat tahunan di Sumatera ini juga menjadi ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan KONI Riau terkait pembiayaan. Artinya, agar nanti jangan salah dalam mengambil keputusan terkait dengan kebijakan itu sendiri.

Baca Juga :   Minggu Kasih Polresta Pekanbaru Bersama Polda Riau Mempererat Kemitraan dengan Masyarakat di Gereja HKBP Fajar

Lanjutnya, karena dalam PP 17 Tahun 2007 menyatakan bahwa penyelanggaraan Porwil merupakan tanggungjawab dari Pemerintah Provinsi, tetapi menugaskan KONI untuk melaksanakannya. “Saya kira kalau pembiayaan sudah rampung, ya kita akan selesaikan terkait dengan PB Porwil XI Sumatera 2023,” ujar Boby Rachmat, Jumat (23/6).

Sementara itu, terkait soal venue tempat pelaksanaan Porwil XI Sumatera di Riau semuanya akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, dan secara fungsional untuk keseluruhan venue 10 cabor yang akan dipertandingkan tersebut sudah siap, tetapi masih ada beberapa perbaikan venue yang masih menunggu rekomendasi dari Technical Delegate (TD).

Baca Juga :   2000 Peserta Ramaikan Roesmin Nurjadin Air Force Run 2023

Sementara itu, sebelumnya Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan, optimis melalui komitmen bersama, pelaksanaan Porwil Sumatera XI di Riau sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Ia mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk fokus dalam persiapan multievent olahraga.

Dengan waktu yang hanya tersisa beberapa bulan kedepan, pihak pihak yang terkait dalam pelaksanaan Porwil Sumatera ke XI tahun 2024 mendatang, terus tancap gas melakukan persiapan persiapan sarana dan prasarana, dan para atlet mengikuti porwil, juga fokus menjalani program latihan.

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian Terima Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI)

Sementara Ketua Umum KONI Riau Iskandar Husein menambahkan, sejauh ini KONI Riau belum ada menemukan persoalan terkait pelaksanaan Porwil Sumatera ke XI yang akan di gelar di Riau pada bulan November 2023 mendatang. Pada pelaksanaan Porwil sumatera ke XI akan mempertandingkan sebanyak 10 cabang olahragaolahraga(ril)

Komentar