DPP PAN Resmi Restui Pasangan Petahana Kasmarni – Bagus Santoso Laga Pilkada Bengkalis 2024

Allnewsterkini. Com | Jakarta, Tim Pilkada Dewan Pimpinan Partai Amanat Nasional ( DPP-PAN) dengan resmi memutuskan, menyetujui dan merekomendasikan pasangan petahana Kasmarni, S,Sos,M.MP – Dr.H Bagus Santoso,MP terkenal disingkat ( KBS ) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2024 – 2029.

Surat Keputusan diserahkan langsung Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada Bagus Santoso pada hari Kamis 30 Mei 2024 di Jakarta.
“ DPP PAN berdasarkan survey awal dan data penunjang lainnya, spesial Pilkada Kabupaten Bengkalis kami percaya dan berkeyakinan pasangan Kasmarni – Bagus Santoso Insya Allah kembali menang lanjutkan kepemimpinan periode kedua” ungkap Viva Yoga mantab.

Lebih lanjut Viva Yoga mengatakan bahwa Tim Pilkada DPP PAN merekomendasi pasangan petahana Kasmarni – Bagus Santoso ( KBS ) dapat menggandeng kawan parpol lainnya untuk membangun koalisi dan bekerjasama terbaik seiring proses memenuhi syarat pencalonan kontestasi pilkada serentak 2024.
“ DPP menjamin proses SK dukungan secepatnya karena Balon Bupati Incumbent Kasmarni sudah memiliki dukungan Parpol cukup syarat” tegas Viva Yoga.

Baca Juga :   Polres Bengkalis Amankan Pelaku Kepemilikan Senjata Api Rakitan dan Penggelapan Sepeda Motor

Diketahui Keputusan DPP-PAN dituangkan pada surat nomor 629/PILKADA/V/2024 tertanggal 22 Mei 2024 yanh disyahkan Tim Pilkada Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh. Mekanisme yang diputuskan DPP PAN berjenjang dari setelah menerima usulan dari DPD PAN, DPW PAN setelah sebelumnya membuka pendaftaran secara terbuka.

Mendapat amanat kepercayaan dari DPP- PAN, Bagus Santoso mengakui sejak dini dari tahaban awal dirinya konsisten membangun komunikasi intens spesial dengan Kasmarni dan keluarga. Disamping juga telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke Tim
Pilkada DPD PAN juga ke partai politik lainnya yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat dan Perindo.

“ Alhamdulillah semoga Tuhan lancarkan dan mudahkan segala urusan. Dengan Bismillah nawaitu ikhlas lanjutkan bangun daerah Bengkalis tercinta, semoga Allah ridho atas usaha kita semuanya “ harap Bagus.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024 , Resmob Polsek Mandau (BMW) Sikat 5 Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid

Sebagaimana diketahui pasangan Kasmarni – Bagus Santoso pada Pilkada tahun 2020 berhasil memenangkan kontestasi Pilkada yang diikuti oleh 4 pasang calon yaitu : Kasmarni – Bagus Santoso (KBS), Abi Bahrun- Herman ( Aman ), Kaderismanto – Sri Barat Iyet Bustami ( KDI ) dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte.

Pasangan KBS diusung oleh Parpol ; Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem , PBB , Gerindra dan Demokrat. AMAN; PKS dan PPP selanjutnya KDI ; PDIP, PKB serta Indra Gunawan Eet – Samda dengan dukungan Golkar dan Perindo.

Menyambut SK Tim Pilkada DPP PAN Ketua DPD PAN Syaiful Ardi merasa senang dan akan tegak lurus mendukung secara totalitas apa yang telah ditugaskan DPP – PAN. Ini juga berlaku untuk semua lini struktur pengurus PAN dari DPD,DPC , DPRt serta simpatisan militan. “ Kita siap menangkan dan langsung aksen dilapangan” tegasnya.

Hal senada disampaikan H. Heru Wahyudi Ketua DPD PAN pada masanya sekaligus mantan Ketua DPRD Bengkalis dari kader PAN bahwa peluang pasangan incumbent Kasmarni – Bagus Santoso untuk menang pada pilkada 2024 sangat besar bahkan melebihi peluang pada pilkada 2020“ Saya optimis peluang menang KBS lebih mulus dibandingkan pilkada 2024. Masyarakat sangat puas dengan model kepemimpinan KBS, damai dan kompak” katanya.

Baca Juga :   Kejaksaan Tinggi Riau Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Man 1 Bengkalis

Dari pantauan lapangan khusus kabupaten Bengkalis menjelang pilkada serentak dinamika politik masih terkesan datar – datar saja. Hal tersebut jika dilihat belum nampak semarak baleho atau sosialisasi bacalon Bupati atau wakil Bupati yang muncul selain pasangan incumbent Kasmarni – Bagus Santoso.

Terakhir di medsos beredar informasi koalisi PKS dan Golkar menyiapkan Khairul Umam sebagai bacalon Bupati berpasangan dengan Indra Gunawan turun kelas sebagai bacalon Wabup yang pada pilkada 2020 menjadi Calon Bupati berpasangan dengan Samsu Dalimunte (Rls)

Komentar