Gelar Khitanan Massal GOW Kabupaten Kampar Peduli Masyarakat Dalam Meningkatkan Paradigma Hidup Sehat.

Allnewsterkini. Com |  Rumbio Jaya, Mengisi kegiatan libur sekolah dan memanfaatkan waktu liburan, Erni Haerani Repol, SPd, MM selaku Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar gelar kegiatan Khitanan Massal bersama masyarakat Desa Sungai Petai Kecamatan Rumbio Jaya, Rabu (5/7).

Dalam giat ini Rani Repol sapaan akrab Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar ini tidaklah datang sendiri melainkan bersama rombongan Pengurus GOW Kabupaten Kampar. Tampak ikut serta mendampingi Wakil Ketua II Lasvita Siahaan, Wakil Ketua III Nurjannah, Sekretaris I Dhian Suzanna, Bendahara Debby Ricardo beserta pengurus lainnya. Giat Khitanan Massal tahun ini GOW Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kampar yang diketuai oleh NS. Purnomo dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat terutama Babinsa Rumbio Jaya Sertu Azwir, Kepala Sekolah SMAN 2 Rumbio Jaya ditandai dengan berkenannya menyiapkan ruangan di sekolah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Tampak juga didampingi Tim dari DPPKBP3A Kabupaten Kampar Susi Desriani dan jajaran.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Turun Langsung Lakukan Pengecekan dan Pemadaman Kebakaran Lahan

Membuka kegiatan ini Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi sehingga kegiatan Khitanan Massal yang memang telah terencana sejak awal dapat terlaksana.

“Sebagaimana diketahui bersama, khitanan adalah salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam agama Islam. Yang mana juga berguna bagi kesehatan jasmani dan rohani” demikian diterangkan Rani Repol disela-sela kegiatan.

Baca Juga :   Hari Bhayangkara ke- 77 Polres Kampar, Sinergitas Amankan Pemilu 2024

Ketua Umum GOW Kabupaten Kampar Kabupaten Kampar juga mengatakan bahwa semuanya ini adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan. Melalui khitan ini seorang anak juga diajarkan akan arti pentingnya kesehatan dan kebersihan. Dan hal ini diharapkan mampu meningkatkan paradigma hidup sehat yang akan membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik.

Baca Juga :   Safari Ramadhan Di Hari Ke-2, Pj Bupati Kampar Apresiasi Perumahan Pondok Indah Residance, Semoga Meringankan Beban Masyarakat

Dikutip dari keterangan di lapangan peserta sunnat massal di Desa Sungai Petai Kecamatan Rumbio Jaya berjumlah 15 orang dengan menurunkan tenaga medis sebanyak 7 orang dari PPNI Kabupaten Kampar. Kemudian sembari menyaksikan kegiatan ini GOW Kabupaten Kampar bagi-bagi Kain Sarung kepada peserta Khitanan

Komentar