Gelorakan Kebangkitan Untuk Indonesia Emas, Lapas Pekanbaru Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno beserta jajaran Pejabat Struktural dan staf Lapas Pekanbaru mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Senin (20/05).

Mengambil tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, upacara peringatan Harkitnas dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Riau dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Riau, baik dari Kantor Wilayah maupun dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kota Pekanbaru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau, Johan Manurung.

Baca Juga :   Danrem 031/WB Hadiri Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024

Dalam sambutannya, Kadivmin membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa, momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini merupakan fase kedua, yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan pendiri bangsa.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” ucap Johan Manurung.

Baca Juga :   Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, dan PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, Secara Resmi Membuka Pasar Murah di Posyandu Jalan Rajawali Sakti

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” tambahnya.

Komentar