Hadiri Acara Penyuluhan Narkoba dan Kesehatan, Begini Arahan Kapolsek Siak Hulu

Allnewsterkini. Com | Kampar, — Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH hadiri acara penyuluhan narkoba dan kesehatan yang mengusung Tema “Peduli Kesehatan dan Keselamatan Sesama”, di Masjid Nurul Amin, desa Pandau Jaya, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar, Sabtu, (24/6/23), sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bakornas DPD GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati) Provinsi Riau yang berkolaborasi dengan DPK Kampar, Masjid Nurul Amin, PMI Kota Pekanbaru dan RS Awal Bross.

Kegiatan ini berbasis pada program pemerintah dalam menciptakan SDM unggul guna mendukung program generasi emas yang akan datang sesuai dengan Intruksi Presiden RI Nomor : 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi Nasional P4GN, dan Peraturan Pemerintah Provinsi Riau pada Pergub Nomor 13 Tahun 2022 tentang Integrasi Pendidikan Anti Narkoba.

Baca Juga :   Kapolsek Tambang Berdialog Bersama Warga, Sembari Ajak Jaga Keamanan Menuju Pemilu 2024

Turut hadir, Camat Siak Hulu, Rahmat Fajri, S.STP, M.Si, Danramil 06/SH diwakili Babinsa Pandau Jaya Peltu Budiman, Ketua DPD GMDM Provinsi Riau, Drs. Rolexon Napitupulu, M.M, RFP bersama Ketua Panitia Sdr. H. Hasyim Aliwa, S.Pdi, masyarakat Desa Pandau Jaya dari para jema’ah Masjid Nurul Amin, dengan total undangan yang hadir sekitar 45 orang.

Baca Juga :   Konferensi Press Polres Kampar, Pelaku Narkoba di Tangkap Dengan Barang Bukti 3,3 Kilogram

Camat Siak Hulu, Rahmat Fajri, S.STP, M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap gagasan DPD GMDM Provinsi Riau dalam wujud nyata menjalani program pemerintah yang dilaksanakan di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu.

Sementara itu, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH dalam arahannya, menyampaikan, tentang Bahaya Narkoba dan memberikan pengenalan serta jenis dari Narkoba dan dampak yang diakibatkan dari penyalahgunaan Narkoba.

Kepada warga yang hadir, Zainal mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap anak sebagai generasi penerus bangsa untuk hindari dan cegah sedini mungkin terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :   Kakan Kemenag Kampar Sambut Langsung JH Kampar Kloter 7 BTH Di Asrama Haji Pekanbaru

Zainal menegaskan bahwa peran serta warga bisa menjadi pelopor Kamtibmas dibidang pencegahan dari dampak penyalahgunaan Narkoba.

“Selalu koordinasi dengan Polri khususnya Bhabinkamtibmas tempatan apabila memperoleh informasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas,” pesan Zainal.

Zainal berharap, melalui kegiatan ini dapat menjalin kemitraan yang erat antara Polri bersama masyarakat melalui silaturahmi dan tatap muka, sebagai upaya preemtif dalam pencegahan bahaya Narkoba, mewujudkan Desa bebas Narkoba serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Komentar