Indra Pomi Nasution Pimpin Sertijab Kadis Ketapang Pekanbaru

Allnewsterkini.com | PEKANBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) di Kantor Disketapang Pekanbaru, Selasa (4/7).

Dalam agenda itu, Drs. Mahyuddin ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketapang menggantikan Ir.Hj El Syabrina MP yang memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

”Kami tentunya sangat kehilangan dengan purna tugas Bu El Syabrina. Sebagai senior, Ibu El Syabrina adalah contoh dan teladan bagi bagi jajaran bukan saja di Dinas Ketahanan Pangan, namun, seluruh jajaran pemerintah Kota Pekanbaru,” ujar Indra Pomi Nasution.

Meskipun telah purna tugas sebagai ASN Pemko Pekanbaru, Indra Pomi berharap El Syabrina tetap memperhatikan Pemko Pekanbaru. Sementara bagi Mahyuddin yang mengemban tugas baru, ia berharap dapat bekerja maksimal atas beban tugas yang telah diamanahkan dalam jabatan Kadis Ketapang Pekanbaru.

Baca Juga :   Kejurda Drag Race di Lanud Roesmin Nurjadin Diikuti Pembalap dari Manado

”Kita masih dihadapkan dengan inflasi. Kita mengalami kenaikan inflasi bulan ini. Meski masih di bawah 1 persen, namun, kita berharap ini bisa terus dikendalikan, sehingga tidak sampai tembus 1 digit. Kalau sudah naik, kita akan sulit mengendalikannya,” ungkap Indra Pomi.

Dia berharap penunjukan Mahyuddin sebagai Pelaksana Tugas Kadis Ketapang ini akan bisa mendukung upaya untuk penanggulangan inflasi ini.

Sementara Kadis Ketapang, El Syabrina yang memasuki masa purna tugas pada kesempatan itu tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang dilakukan selama dia menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru.

”Selama 34 tahun saya mengabdi, waktu yang panjang, namun, ternyata sangat cepat berlalu. Kepada semua pihak, kepada Pak Sekda, rekan-rekan juga jajaran PNS dan THL di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan ini, saya menghaturkan terima kasih,” ungkap El Syabrina.

Baca Juga :   Excavator dan Tundem Roller Compactor Diturunkan di Pra TMMD ke 120 Kodim 0301 PBR

”Saya juga memohon maaf bila ada tindakan, perkataan maupun kebijakan dan langkah yang saya lakukan menyinggung atau tidak berkenan bagi semua,” ungkap El Syabrina.

El Syabrina juga menjelaskan sejumlah progres kerja yang telah dilaksanakan oleh Disketapang, selama 6 bulan dia memimpin Disketapang.

Salah satu yang terbaru yang telah berhasil diperoleh adalah, sertifikasi untuk melakukan Uji Mutu dan Kualitas Pangan Asal Tumbuhan.

”Dengan kewenangan mengeluarkan sertifikasi ini, maka kita bisa menguji kualitas PSAT yang akan dipasarkan dan dikonsumsi oleh masyarakat oleh distributor maupun swalayan. Ini memiliki bobot 40 persen dari AKU kebijakan Wali Kota untuk bidang ketahanan pangan dari sektor keamanan pangan,” jelas El Syabrina.

Baca Juga :   Usai Makan Siang, Satgas TMMD dan Warga Nikmati Makan Buah

Pihaknya juga menjelaskan telah melaksanakan program Gerakan Pangan Murah sebanyak 5 kali di 7 lokasi, termasuk juga melakukan penguatan ketahanan pangan melalui penyerahan bibit kepada kelompok wanita tani (KWT) di daerah rentan rawan pangan.

Dia berharap ini bisa menjadi acuan kepada penggantinya, Mahyuddin untuk mulai bertugas ke depan. ”Saya menggaransi, kalau seluruh jajaran di Disketapang ini kompak dan tangguh, dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang sudah diprogramkan,” singkat El Syabrina.

Sementara itu, Mahyuddin mengungkapkan kalau dia berharap dukungan dari seluruh jajaran Dinas Ketahanan Pangan untuk melanjutkan tugas memimpin OPD ini.

”Saya berharap dukungan dan kerja sama dari jajaran Dinas Ketahanan Pangan untuk amanah yang diberikan kepada saya ini,” pungkasnya(ril)

Komentar