Jelang Lebaran, Polsek Cerenti Cek Ketersediaan BBM di SPBU

Allnewsterkini. Com | KUANTAN SINGINGI – Untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU menjelang Idul Fitri 1445 H, personil Polsek Cerenti malaksanakan pengecekan terhadap pendistribusian dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU yang terletak di Desa Pesikaian Kecamatan Cerenti Pada hari Rabu (03/4/2024) pukul 14:00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kanitreskrim Polsek Cerenti Aipda Tommy bersama dengan BRIPKA RIZQI WAHYU Brigadir Dedi Suganda dan Briptu Rianda dengan menggunakan kendaraan R4 untuk mobilitas.

Baca Juga :   Masyarakat Berbondong - Bondong Menghadiri Audensi Bupati Suhardiman Melalui Zoom di Pebaun Hulu

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Kapolsek Cerenti IPTU Irwan Fikri S.Sos menjelaskan kegiatan pengecekan ini rutin dilaksanakan guna mengetahui ketersediaan BBM baik itu BBM jenis Solar, Pertalite maupun Pertamax menjelang Idul Fitri 1445 H.
“Selain mengecek ketersediaan BBM, Kami Juga memastikan kegiatan pengisian BBM berjalan sesuai sasaran. Hasil pengecekan menunjukkan bahwa kondisi pengisian minyak BBM di SPBU tersebut berjalan normal. Tidak ada indikasi orang menggunakan BBM bersubsidi (Solar dan Pertalite) dengan cara yang tidak sesuai aturan, seperti menggunakan jirigen atau mobil yang dimodifikasi. Selain itu, tidak terjadi antrian panjang saat masyarakat mengisi BBM,” ujar Iptu Irwan.

Baca Juga :   Di Kuansing, Waria di Tangkap di Duga Jual Anak di Bawah Umur

Dalam kegiatan tersebut, katanya, selain nantinya akan dilakukan pengecekan rutin secara langsung. “Personil juga akan berkoordinasi dengan petugas SPBU untuk selalu melaporkan perkembangan stok ketersediaan BBM di SPBU melalui sarana telekomunikasi,” Tambah Iptu Irwan

Adapun hasil pengecekan sampai dengan hari ini, ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten kuansing Khususnya Kecamatan Cerenti masih tercukupi dan diperkirakan stok BBM aman sampai dengan Idul Fitri 1445 H.” Tutup Kapolsek IPTU Irwan.(R_262)

Baca Juga :   Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, Satgas Binluh Sosialisasi Serta Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Sumber : Humas Polres Kuansing

Komentar