Jelang Pemilu 2024, Camat Muara Sugihan Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Mengunakan Hak Pilihnya.

Allnewsterkini. Com | Banyuasin muara sugihan – 14 Februari 2024 akan berlangsung pemilu pilpres dan pileg Saat di tanya tentang akan dilaksanakan pesta demokrasi secara nasional ini, Camat Muara Sugihan, beserta jajaran ditingkat kecamatan dan desa se kecamatan telah melakukan langkah-langkah agar masyarakat selalu berperan aktif pada pelaksanaan pemilu yang akan datang Di kecamatan muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Jum,at (09/02/24)

Welli Ardiansyah S.IP, M Si, selaku Camat Muara Sugihan, mengatakan, untuk menghadapi pemilu pilpres dan legislatif ini, para aparat ditingkat desa da kecamatan wajib untuk memfasilitasi kebutuhan PPS dan PPK atau penyelenggara Pemilu yang ada di desa dan kecamatan. Selain fasilitas itu, bersama para kades dan Pemerintah Kecamatan telah menyampaikan ke forum-forum dan tempat berkumpulnya masyarakat tentang himbauan kepada masyarakat agar pada pemilu yang akan diselenggarakan pada hari Rabu 14 Februari 2024 ini agar bisa menggunakan hak politik atau hak pilihnya dengan baik sehingga pada hari H jangan sampai tidak hadir dan jangan sampai ada yang golput, ucap camat Welli saat di konfirmasi wartawan
Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan agar semua lapisan masyarakat untuk dapat mengecek NIK apakah sudah terdaftar sebagai pemilih tetap (DPT) pada pemilu yang akan datang.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Serahkan PIP 2023

Welli yakin, himbauan yang disampaikan kepada masyarakat mendapat respon positif dan mampu meningkatkan parstisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2024 ini, sehingga masyarakat pada pemilu ini akan datang langsung dan menggunakan hak pilihnya.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan kepada Masyarakat untuk langsung datang ke TPS secara langsung memilih secara bebas pilihannya dan selalu menjaga kerahasian pilihannya sesuai dengan yang diamanatkan pada azas pemilu dalam menentukan hak pilihnya sehingga dengan ini beliau yakin situasi akan selalu kondusif diwilayah muara sugihan. tutup camat Muara Sugihan, Welli Ardiansyah S.IP M.Si.

Baca Juga :   Kanwil Kemenkumham Riau Ikuti Peringatan Hari HAM Sedunia ke-75 Tahun

Jurnalis : Mulyadi

Komentar