Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru dan Polsek Limapuluh, Warga Apresiasi Kinerja Polri

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU, – Dalam agenda rutinnya setiap Jum’at, pada minggu ke 3 dalam Ramadhan 1445 H Polresta Pekanbaru menggelar Jum’at Curhat dan pemberian Bansos diwilayah hukum Polsek Limapuluh.

Agenda Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan di Aula Polsek Limapuluh Jalan Sisingamangaraja No.72 Kel. Rintis Kec. Limapuluh kota Pekanbaru, Jum’at (29/03/2024).

Dalam Jum’at Curhat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Limapuluh Kompol Bagus Harry Priyambodo, SIK.,MH., Kabag Sumba Polresta Pekanbaru Kompol Wahariyana, Kasat Binmas yang diwakili Kaur Bin Ops Binmas Ipda Ilyond, Kanit Binmas Polsek Limapuluh Iptu Awaludin dan Bhabinkamtibmas se-Kec. Limapuluh dan Sail serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Limapuluh Kompol Bagus menyampaikan, Kepolisian modern adalah Kepolisian yang mengedepankan upaya pencegahan dari pada penindakan.

Baca Juga :   Ajak Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Aiptu Nofri Adino Sambang Warga dan Pelaku Usaha

” Oleh sebab itu masyarakat harus proaktif mendukung dan sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif. Dalam libur lebaran kepolisian khususnya Polsek Limapuluh akan melaksanakan Patroli rumah kosong guna meminimalisir tidak kejahatan “, ujar Kompol Bagus.

Sementara itu Kabag Sumda Polresta Pekanbaru dalam sambutannya menyebutkan, program Jum’at Curhat merupakan program unggulan Polri yang bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengar keluh kesah serta mencari solusi terbaik terhadap permasalahan yg terjadi “, sebutnya.

Baca Juga :   Tabuhan Marawis Dari Warga Binaan Lapas Pekanbaru

Dan pada saat sesi tanya jawab, warga masyarakat mengapresiasi kinerja Polri khusus nya Polsek Limapuluh yang cepat tanggap dalam menanggapi keluhan masyarakat.

Disisi lain, warga menyampaikan agar kepolisian mengaktifkan kembali pelayanan SIM keliling serta memprasaranai alat komunikasi petugas ronda diwilayah RW 06.

Kabag SDM Polresta Pekanbaru menanggapi dalam hal perpanjangan SIM memang ada beberapa persyaratan yg dibutuhkan, diantaranya tes kesehatan dan tes kejiwaan/Psikologi. Oleh sebab itu saat ini loket perpanjangan SIM hanya dibuka di RSDC dan Mal Pelayanan Publik. Namun demikian Tim Jumat Curhat akan menyampaikan kepada Pimpinan masukan dari masyarakat agar SIM Keliling dapat diaktifkan kembali.

Baca Juga :   Jadikan Narapidana Menjadi Pribadi yang Lebih Baik, Kanwil Kemenkumham Riau Adakan Safari Dakwah di Lapas dan Rutan

Sementara itu, Kaur Binops Sat Binmas Ipda Ilyond, Kepolisian khususnya fungsi Binmas memiliki program penyerahan sarana kontak kepada masyarakat, dapat berupa peralatan Satkamling maupun sarana olahraga yg dibagikan secara bergiliran disetiap kecamatan setiap bulannya. Mungkin beberapa bulan kedepan akan bisa disalurkan ke Pos Kamling RW.06 Kel. Sukamulya. Kec. Sail.

Ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,SIK melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon menyebutkan.

” Dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menjalin kemitraan serta terciptanya kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk memelihara Kamtibmas tetap kondusif “, sebuta AKP Samin.

Komentar