Kakan Kemenag Kampar Sambut Langsung JH Kampar Kloter 7 BTH Di Asrama Haji Pekanbaru

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar SH MAB, sambut langsung ketibaan Jemaah Haji (JH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Debarkasi Batam (BTH), hari jumaat pagi (07/07/2023) di Asrama Haji Pekanbaru.

Sesampai JH Kampar Kloter 7 di Asrama Haji Pekanbaru, Kakan Kemenag Kampar langsung menyalami jemaah dan mengucapkan Selamat Kembali ke tanah air, semoga mendapatkan Haji yang mabrur. Kemudian Fuadi langsung mengarahkan Jemaah untuk masuk aula kedatangan untuk makan snack dan minum air kopi atau teh.

Baca Juga :   Polres Kampar Dan Forkopimda Sukseskan Penghijauan Sejak Dini

Setelah seluruh jemaah masuk dalam Aula kedatangan dan makan snack, Panitia Debarkasi Haji Antara (DHA) Provinsi Riau langsung mengadakan acara seremoni penyambutan. Dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kampar langsung menerima penyerahan Jemaah Kampar dari Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr H Muliardi MPd, didampingi Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Drs H Syahrudin MSy dan disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan dan Jemaah lainnya. Acara seremoni penyambutan jemaah haji ini berlangsung dengan penuh khidmat dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.

Baca Juga :   Dibuka Kadiskominfo Kampar Yuricho Efril, STTP, Pemkab Kampar Adakan Sosialisasi Penyelenggaraan Data Sektoral Walidata

Sementara itu Kasi penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar MAP dalam acara tersebut menyampaikan bahwasanya dalam proses pemulangan jemaah haji Kloter 7 ke tanah air, ada satu orang jemaah kita yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (King Faisal) karena sakit. Akibatnya jemaah kita tesebut terpaksa tinggal di Kota Mekkah, atau batal dipulangkan ke tanah air.

Baca Juga :   Tinjau Jembatan Embung Sungai Sonsang, Pj Bupati Kampar Hambali ; Segera Perbaiki

Jemaah Kita yang sakit dan batal dipulangkan tersebut atas nama Ibu Hajja Fitriah Binti Harun Rasyid, dengan Nomor Porsi hajinya 0400084234, berasal dari Kecamatan Tapung. Oleh karena itu, kita berdoa dan berharap Semoga ibu Hajja Fitriah ini bisa segera sembuh dan bisa dipulangkan ketanah air, pungkas Zulfaimar. (Ril)

Komentar