Kanwil Kemenkumham Riau Optimis Raih Predikat WBBM Tahun 2023, Berhasil Yakinkan Tim Penilai Internal

Allnewsterkini.com | Pekanbaru – Terus semangat dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) Kantor Wilayah di Indonesia yang diusulkan sebagai satuan kerja Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berdasarkan hasil penilaian tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Dalam rangka memantapkan kesiapan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2023, tim Inspektorat Jenderal yang diwakili oleh Yon Sumitro dan Arman Syah Razak beserta 3 (tiga) orang anggota tim lainnya melakukan evaluasi pada Jumat (19/5).

Baca Juga :   Jumat Barokah, Kapolsek Kuantan Mudik Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Diawali dengan yel-yel penuh semangat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu, seluruh tim Pokja berkolaborasi dalam menyampaikan langkah strategis yang dilakukan dalam mewujudkan Pemerintahan yang lebih baik.

“Kami terus berbenah dan siap untuk memberikan yang terbaik demi memaksimalkan pelayanan sehingga dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,” sebut Kakanwil antusias. Tidak lupa, beliau juga memaparkan terkait inovasi yang dilaksanakan dalam memberi kemudahan, kecepatan dan optimalisasi pelayanan serta penerapan manajemen risiko dalam mencegah terjadinya hambatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Baca Juga :   Korem 031/WB Upacara Tujuh Belasan Berlangsung Dengan Khidmat.

Tim dari Inspektorat mengapresiasi semangat dan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dalam pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBBM. “Sangat terlihat bahwa pimpinan pada satuan kerja ini memiliki semangat kerja yang tinggi dan bisa menjadi team leader yang dapat diandalkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa komitmen pimpinan sangat berpengaruh terhadap kinerja jajaran. Untuk itu saya harap untuk dapat terus dipertahankan dan segala dokumen pelengkap yang dapat menyempurnakan pencapaian Kanwil Kemenkumham Riau dilengkapi segera,” sebut Arman Syah.

Baca Juga :   Kurang dari 24 Jam Usai Beraksi, Pelaku Begal Berhasil Di Bekuk Satreskrim Polres Kuansing

Usai pelaksanaan desk evaluasi, tim dari TPI melakukan pemantauan lapangan dengan berkeliling ke seluruh penjuru kantor wilayah dan memastikan seluruh data dukung yang telah dipaparkan sebelumnya dapat dipertanggungjawabkan. “Semoga perjuangan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham Riau dapat berbuah manis sehingga dapat maju terus menuju penilaian tahap selanjutnya dan berhasil meraih predikat WBBM,” ucap Yon Sumitro.

Komentar