Kapolres Dumai Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Allnewsterkini. Com | DUMAI – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Kapolres Dumai, Senin (26/2/2024) pagi bertempat di Halaman Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H, M.H dan diterima oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, dengan disaksikan oleh para Pejabat Utama Polres Dumai, para Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Dumai.

Dijelaskan oleh Direktur LEMKAPI LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H, M.H, penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Kapolres Dumai dan Jajaran Polres Dumai guna memberikan pelayanan dan perlindungan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba di Kota Dumai.

Baca Juga :   Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-75 Polwan RI,,Polwan Polres Dumai Menggelar Olahraga Bersama Korps Wanita angkatan Laut (Kowal) Dumai

Dilanjutkan Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H, M.H, LEMKAPI telah memantau keberhasilan Polres Dumai sepanjang Tahun 2023 dalam mengungkap 69 Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba di Kota Dumai dan berhasil menyita 175 Kg Sabu, 21.231 Butir Pil Ekstasi dan 808 Gram Ganja. Tak hanya itu, Polres Dumai juga telah mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp. 3,5 Milyar. Adapun seluruh barang bukti tersebut disita dari 88 Tersangka.

“Prestasi Polres Dumai ini telah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba. Kinerja hebat Polres Dumai dibawah kepemimpinan AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si ini adalah wujud implementasi program Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” ungkap Direktur LEMKAPI Dr. Edi Saputra, S.H, M.H.

Baca Juga :   Kafilah Kota Dumai Berhasil Masuk Final Enam Cabang Perlombaan MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau

Lebih lanjut disampaikan Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H, M.H, sebelumnya pihak LEMKAPI telah berkeliling di Kota Dumai, sehingga pihaknya sepakat menduga bahwa pada Kawasan Pelabuhan merupakan tempat dengan kerawanan yang tinggi. Tetapi Polres Dumai bisa mencegah, melindungi dan bisa melayani masyarakat Kota Dumai dengan sangat baik.

“Semoga Kapolres Dumai bersama Jajaran Polres Dumai dapat terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terus memberikan perlindungan kepada masyarakat karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” harap Dr. Edi Saputra, S.H, M.H.

Baca Juga :   Polres Dumai Menerima Kunjungan Dari Tim Supervisi Operasi Lilin Lancang Kuning 2023

Sementara Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan pendorong bagi persembahan untuk terus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada LEMKAPI atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Dumai, hal ini akan menjadi pendorong semangat bagi Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai untuk terus bekerja melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di wilayah hukum Kota Dumai. Tak hanya itu, penghargaan ini juga akan menjadi penghargaan motivasi bagi setiap personel Polres Dumai untuk memberantas Narkoba. Semoga kedepannya Polri khususnya Polres Dumai semakin dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Komentar