Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika S.I.K.,Hadiri MUNAS BEM se-Indonesia ke-XVII

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU, – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika S.I.K hadiri Munas BEM se Indonesia ke XVII yang digelar Aula Gedung Pusat Kegaiatan Mahasiswa Universitas Riau (PKM UNRI) Jl. Pattimura kota Pekanbaru, Senin (06/05/2024).

Dengan mengusung tema ” Optimalisasi Gerakan Mahasiswa dalam Rekonsiliasi Pasca Pesta Demokrasi ” Munas tersebut dihadiri oleh PJ Gubernur Riau, diwakili oleh Asisten 1 Setdaprov, Bpk. H. Zulkifli Syukur S.Ag, MA M.Si, Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Riau H. Erisman Yahya, M.H., PJ Walikota Pekanbaru diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si., Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, Rektor Universitas Riau, diwakilkan oleh Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan dan alumni, Bpk. Dr. Hermandra, S.Pd. MA., dan Ketua IKA UNRI diwakilkan oleh Ketua Departemen jaringan Mahasiswa dan Alumni, Bpk. Dr. Saiman Pakpahan, S.IP, M.Si.

Serta turut hadir Kordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, Hilmi Asshiddiqi, Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau Muhammad Ravi, Ketua DPM Universitas Riau Izhaq Rhamadoni, Ketua Panitia Pelaksana M. Rezky Yonanda, Tamu undangan Presiden Mahasiswa se kota pekanbaru, Tamu kelembagaan mahasiswa internal universitas Riau serta
seluruh Delegasi kampus yang hadir dari berbagai kampus se-Indonesia.

Baca Juga :   Rapim TNI POLRI Provinsi Riau Demi Kemajuan Bersama.

Presma Unri Muhammad Ravi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara Munas puncaknya akan dimulai besok tanggal 7 Mei 2024.

” Pasca acara pesta demokrasi konsentrasi kita banyak terkuras habis dan banyak terjadinya perbedaan sehingga harus dilakukan Rekonsiliasi untuk bebaikan organisasi. Saat ini peserta Munas banyak yang masih dalam perjalanan dimana total ada 119 Kampus Se Indonesia yang mengirimkan delegasinya “, ujar Ravi.

Selanjutnya kata sambutan dari Pj. Gubernur Riau, diwakili oleh Asisten 1 Setdaprov H. Zulkifli Syukur S.Ag, MA M.Si yang menyampaikan perhomonan maaf dari PJ. Gubernur Riau yang berhalangan hadir ditempat ini karena adanya giat Musrenbangnas di Jakarta

” Selamat datang kepada adik – adik Mahasiswa Peserta Munas di Prov. Riau khususnya di Kota Pekanbaru dalam melaksanakan giat Munas BEM SI Ke XVII Tahun 2024. Semoga kehadiran adik – adik mahasiswa ini menambah sprit bagi kami dalam membangun Provinsi ini lebih baik lagi kedepannya “, sebutnya.

Baca Juga :   Puncak Haornas, Atlet, Mantan Atlet, dan Pembina Cabor di Riau dapat Penghargaan

Lanjutnya, Ini merupakan suatu wadah yang tepat untuk bersilahturahmi dan bertukar pendapat sesama mahasiswa dalam pembangunan bangsa.

” Munas BEM SI ini hendaknya sebagai wadah untuk menghasilkan ide dalam pembangunan banga ini. Selamat bermusyawarah semoga nantinya Munas ini menghasilkan keputusan dan ide dalam pembangunan bangsa dan negara dimasa yang akan datang “, tutup Setdaprov.

Sementara itu Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., dalam sambutan menyampaikan, sangat senang dengan kedatangan adik – adik semua yang merupakan delegasi dari kampus – kampus se Indonesia.

” Momentum ini sangat strategis, sebagai forum akademik dalam menyampaikan langkah – langkah dan strategi dalam formula kepada seluruh Presma bergerak menuju satuntitik berkontrubusi untuk bangsa dan tanah air “, ujar Irjen Iqbal.

Baca Juga :   Disperindag Pekanbaru Lakukan Sidang Tera Ulang di Pasar Palapa

Lanjut Irjen Iqbal, terimakasih sudah memilih Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah, kami Polda Riau akan menjamin keamanan dan melayani adik – adik sekalian.

” Demokrasi ditandai dengan suara adik – adik dalam mengawal bangsa ini sebagai agen perubahan.Pesan saya junjung tinggi persatuan dan kesatuan. Selaku Kapolda Riau saya bersama Kapolresta Pekanbaru akan menjamin keamanan dan ketertiban masyaarakat dan berkomitmen mengawal dan menjaga pelaksanaan Munas ini namun berharap juga dukungan dari adik – adik Mahasiswa juga serta seluruh Pihak sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman “, ujar Kapolda Riau.

Selanjutnya dilakukan pemukulan Gong tanda dibukannya MUNAS BEM SI Ke XVII oleh Kapolda Riau bersama Tamu Undangan serta foto bersama.

Pantauan, sedangkan untuk pengamanan dilokasi kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Limapuluh Kompol Bagus Harry Priyambodo.S.I.K,.M.H dan Wakapolsek Limapuluh AKP Raja Handayani.S.H.,M.H dengan diperkuat 52 personil gabungan Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran.

Komentar