Kapolsek Kuantan Hilir Hadiri Upacara Pembukaan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0302/Inhu TA 2024

Allnewsterkini. Com | Kuantansingingi -Kapolsek Kuantan Hilir KOMPOL Sutarja, SH, mewakili Kapolres Kuansing hadiri Upacara Pembukaan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0302/Inhu untuk tahun anggaran 2024. Pada hari Rabu (8/5/2024) pukul 09:00 WIB, di Lapangan Sepak Bola Desa Redang Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu.

Upacara tersebut diawali dengan kehadiran sejumlah pejabat yang memegang peran penting, antara lain Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si. (Wakil Bupati Kabupaten Inhu) sebagai Inspektur Upacara, Lettu Inf Musdaliansyah (Pasi Pers Kodim 0302/Inhu) sebagai Pa Upacara, dan Lettu Arm Herdianto (Pasi Ops Kodim 0302/Inhu) sebagai Dan Upacara.

Baca Juga :   Kapolres Kuansing Terima Tim Surveyor Akreditasi Klinik Pratama Polres Kuansing

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi, termasuk Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si. (Kasrem 031/WB), dan Drs. M. Ihsan (Kasi Bimas, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.I.K,M.H, melalui Kapolsek Kuantan Hilir KOMPOL Sutarja, SH, mengatakan, “Kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari laporan perwira upacara hingga amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhu, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Kendati Di Guyur Hujan Deras Kehadiran Bupati Di Desa Koto Rajo Di Sambut Hangat Warga

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menekankan pentingnya sinergi antara TNI, pemerintah daerah, Forkopimda, dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan daerah. Sasaran kegiatan TMMD ke-120 ini meliputi peningkatan jalan sepanjang 4.550 meter x 9 meter, pembangunan rumah tidak layak huni, dan berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, dan lainnya.

Acara berlangsung hingga pukul 10:00 WIB dengan lancar dan kondusif. Setelahnya, dilanjutkan dengan survei lokasi sasaran utama pembangunan jalan di Desa Redang.

Baca Juga :   Kapolres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

“Kehadiran berbagai tokoh dan instansi penting serta antusiasme dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0302/Inhu TA 2024 menunjukkan komitmen bersama dalam memajukan pembangunan,” pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Komentar