Kapolsek Pangkalan Balai Pimpin Apel Antisipasi Balap Liar

Allnewsterkini.Com | BANYUASIN – Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif dan berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar khusyu melaksanakan ibadah khusus pada bulan Ramadhan ini, Polsek Pangkalan Balai gelar apel antisipasi balap liar.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun SIP yang bertempat di Kantor Pusat Penelitian Karet Sembawa Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Minggu (31/3) pukul 15.50 WIB.

Dalam apel tersebut Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun SIP turut didampingi Kasi Propam Polres Banyuasin AKP Farid Hasyim, Kasubag Dalops Polres Banyuasin AKP Sarwo Edi, Kasikum Polres Banyuasin AKP Tulus Julianto SH.

Kemudian, Kanit Intel Polres Banyuasin Iptu Joko Beni Waluyo, KBO Sat Samapta Polres Banyuasin Ipda Jumhari, Waka Polsek Pangkalan Balai Iptu Edi Santoso, Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Balai Iptu Yuliardi SH MH, dan Kanit Binmas Polsek Pangkalan Balai Ipda M Ahmad.

Baca Juga :   PJU bersama Personil Polda Sumsel dihari kedua Ramadhan Ikuti Ceramah Agama

Dalam kegiatan Patroli antisipasi balap liar tersebut dengan kuat personil sebanyak 33 pers gabungan Polres Banyuasin dan Polsek Pangkalan Balai sesuai Sprin Kapolres Banyuasin Nomor : Sprin/383/III/PAM.3.3/2024.

Dalam arahannya Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun SH menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, Personil gabungan melaksanakan giat pengerahan personil dalam rangka KRYD Razia, Patroli Antisipasi Balap liar, Narkoba dan Tindak Pidana lainnya di Kantor Pusat Penelitian Karet Sembawa.

Kemudian melakukan pemeriksaan kendaraan R2 dan R4 yang melintas di Kantor Pusat Penelitian Karet Sembawa,
melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan R2 dan R4 yang melintas di Kantor Pusat Penelitian Karet Sembawa.

Baca Juga :   Luaaar Biasa..Puluhan Ribu Massa Sambut Kedatangan Prabowo Subianto

“Sementara ini belum ditemukannya pengendara maupun penumpang yang dicurigai melakukan aksi kejahatan, dan
belum ditemukannya kendaraan R4 dan R2 yang membawa barang terlarang maupun membawa barang hasil kejahatan,” jelas Kapolsek.

Dijelaskannya untuk hasil lainnya
yakni tilang surat menyurat maupun kendaraan R2 dan R4 dimana R2 sebanyak 26 buah, STNK 9 buah, dan untuk teguran 15 kali. Untuk kasus sajam, narkoba, dan senpi nihil,” ungkap dia.

Kapolsek menerangkan, bawah untuk barang bukti (BB) kendaraan R2 diangkut dan diamankan di Polres Banyuasin menggunakan kendaraan Truck dan kegiatan selesai Pukul 19.20 WIB dalam keadaan Aman dan terkendali.

Baca Juga :   Lantamal IV Bangun Saung Pintar 3589 dan Posyandu Hang Tuah

Dalam pelaksanaannya, petugas Patroli memberikan himbauan/edukasi kepada warga, agar tidak melakukan aksi Balap Liar, karena hal tersebut bisa membahayakan diri pribadi dan orang lain

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan dengan harapan warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” tutur dia.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga dapat dengan tenang melaksanakan Ibadah pada bulan Suci Ramadhan, Polres Banyuasin dan Polsek jajaran senantiasa terus berupaya memberikan yang terbaik, memelihara Kamtibmas yang aman kondusif,” pungkas dia. (Adm)

Komentar