Kepugurusan Baru DPC HKTI Pelalawan Resmi Dilantik

Allnewsterkini. Com | Pelalawan- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau, Drs HM Wardan MP, resmi melantik H Saniman SE selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) berserta pengurus HKTI Kabupaten Pelalawan periode 2024- 2029, Kamis (13/6) Kantor Bappeda Pelalawan.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Kedaulatan Pangan” di Kabupaten Pelalawan ini, dihadiri Bupati Pelalawan H ZukrinSE diwakili oleh Pj Sekdakab Pelalawan H Abdul Karim MSi, Forkompinda Pelalawan, Ketua FPK Pelalawan, H Tengku Nahar MSi, Ketua PP Pelalawan Rusdianto.

Dalam penyampaiannya, Ketua HKTI Provinsi Riau Drs HM Wardan MP mengatakan bahwa, pasca dilantik, dirinya berharap kepada pengurus DPC HKTI Pelalawan dapat memaksimalkan potensi -potensi SDA yang ada di Negeri Seiya Sekata ini, untuk kemakmuran petani.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Pelalawan Gerak Cepat Lakukan Rekayasa di Beberapa Ruas Jalan yang Tergenang Banjir.

“Dan saya yakin dengan adanya DPC HKTI Pelalawan, tentu akan bisa menuntaskan berbagai permasalahan petani yang ada di kabupaten Pelalawan,” terangnya.

Diungkapkan mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau ini bahwa, dewasa ini, permasalahan petani yang paling mendasar di Kabupaten Pelalawan adalah adanya permasalahan lahan yang berdampingan dengan pihak korporasi atau perusahaan. Belum lagi masalah pupuk yang tidak terjangkau oleh masyarakat tani Pelalawan.

“Semoga dengan terbentuknya pengurus baru HKTI ini, dapat membantu dan memberikan kemudahan kepada petani dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh petani Kabupaten Pelalawan.

“Dan saya juga berharap, Ketua DPC HKTI Pelalawan H Saniman mampu menjalin kerjasama dengan Pemerintah dan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Karena, tujuan kita adalah menjalin kerjasama agar dapat membantu masyarakat tani Pelalawan untuk mendapatkan kemudahan dalam mengelola lahan pertanian dan mendapatkan pupuk,”papar Wardan.

Baca Juga :   Pengamanan Shalat Idul Adha Dilaksanakan Oleh Personil Polsubsektor Pelalawan

Sementara itu, Ketua DPC HKTI Kabupaten Pelalawan, H Seniman SE menjelaskan bahwa, kegiatan ini bukanlah sekedar seremonial saja, akan tetapi pengurus yang dilantik sekarang ini akan terus memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan kedepannya. Terutama dibidang pertanian serta mempersiapkan petani-petani Kabupaten Pelalawan untuk bisa bersaing dengan semakin majunya teknologi dibidang pertanian pada saat sekarang ini.

“Dan melalui tema Mewujudkan Kedaulatan Pangan” ini, kita tentunya berkomitmen untuk memberikan semangat kepada para petani untuk bersama-sama, bahu-membahu
mewujudkan Kedaulatan Pangan di Negeri Amanah ini. Tentunya kita juga akan terus bersinergi dengan Pemerintah daerah dan juga pihak perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Sekda Kabupaten Pelalawan Harapkan OPD Proaktif Pada Pemeriksaan Terinci BPK RI

Ditempat yang sama, Bupati Pelalawan Zukri diwakili Pj Sekda Kabupaten Pelalawan H Abdul Karim menambahkan bahwa, pembangunan
pertanian ini masih menjadi prioritas atau sektor unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Untuk itu, dengan kehadiran HKTI ini, hendaknya mampu menjalankan tugas advokasi, pendamping dan pembelaan kepada seluruh petani dalam memajukan dunia pertanian di Kabupaten Pelalawan. Khususnya memberikan pendampingan kepada petani Kabupaten Pelalawan dalam menggunakan teknologi pertanian. Sehingga para petani Pelalawan mampu bersaing dalam menghadapi canggih dan semakin majunya teknologi pertanian.

“Diharapkan pengurus DPC HKTI Pelalawan bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah Pelalawan yaitu melalui Dinas DKPTPH Kabupaten Pelalawan. Semoga dengan adanya pengurus HKTI yang baru ini dapat memberikan wajah baru dan kemakmuran kepada petani Kabupaten Pelalawan,” tutupnya.

Komentar