Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Kampar.

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota – Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 pukul 10.00 wib, Ketua Tim Penggerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan resmi dilantik oleh Ibu Ketua TP – PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali B,DsG.

Ketua TP – PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali dalam sambutannya mengharapkan kepada Ketua yang baru dilantik beserta kader intinya untuk dapat bekerja sama dalam melaksanakan Program-Programnya dalam upaya mensejahterakan keluarga.

Siang ini, Sebanyak 11 Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik langsung oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, diantaranya Kecamatan Kuok, Kampa, Kampar Kiri Hulu, Siak Hulu, Kampar, Tapung Hilir, Tambang, Kampar Kiri Hilir, Bangkinang, Kampar Kiri Tengah, dan Kampar Utara.

Baca Juga :   6 Pelajar Ditertibkan Satpol PP Kampar Saat Bermain Domino pada Jam Sekolah

Dalam sambutannya Ricana Djayanti Hambali juga menjelaskan bahwa pelantikan dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa, sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan, memang harus mengikuti dimana suami mereka ditugaskan. Sehingga pelantikan ini wajib hukumnya untuk dilaksanakan.

Atas nama pribadi dan Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar saya menyampaikan ucapan selamat Ketua TP. PKK Kecamatan yang batu dilantik, semoga selalu diberi kekuatan dan kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai ibunya masyarakat di Kecamatan, paparnya.

Baca Juga :   6 Bintara Remaja Polres Kampar Ikuti Tradisi Pembaretan

Pada kesempatan itu, Pj bupati Kampar yang di wakili Kepala Dinas DPPKBP3A Drs Edi Afrizal MSi mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK kecamatan yang baru di lantik.

Semoga dengan dilantiknya ketua yg baru mampu melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan sebelumnya atau menjalankan 10 pokok program PKK.

“Saya berharap Ketua TP PKK yang di lantik mampu menjalankan dan membantu membangun Kampar, Saat ini progam pemda mempreritaskan untuk menurunkan stunting dan ini merupakan perioritas kita bagaimana kita menurunkan angka stunting menjadi 14% di tahun 2024”. Tuturnya

Baca Juga :   Pengukuhan PD Muhammadiyah Dan Aisyiyah Kab. Kampar, Pj. Sekda, Tetap Berikan Kontribusi Untuk Penguatan Pembangunan Daerah

Usaha-usaha itu antara lain peran serta tim penggerak PKK dalam meningkatkan jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD di Posyandu, partisipasi dalam mengurangi Stunting, peningkatan dalam program pertanian atau Toga serta program-program dalam rangka peningkatan kesetaraan gender.

Sekali lagi saya berharap agar selain menjadi dinamisator program dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK, serta juga diharapkan terus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma dan masyarakat luas.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DWP Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri, Camat dilingkungan Kabupaten Kampar, dan Pengurus TP PKK Kabupaten yang hadir

Komentar