Maraknya Kasus Predator Anak Di Bawah Umur, Kapolsek Tualang Imbau Orang Tua Intens Awasi Anak

Allnewsterkini. Com |SIAK, – Meningkatnya kasus persetubuhan terhadap anak dan juga pencabulan, terutama anak yang masih di bawah umur memberikan atensi dan perhatian khusus dari Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.

Dalam penuturan Kapolsek kepada wartawan Minggu 22/5/2023 melalui percakapan singkatnya, Kapolsek Tualang berpesan kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari perbuatan yang mungkin dapat merugikan diri sendiri.

Baca Juga :   Buka Turnamen Bola Voli Kapolsek Minas Cup, Kompol Wan Mantazakka SH MH Ingatkan Pemain Tetap Jaga Sportivitas

Kasus pelecehan seksual dan juga pencabulan terhadap anak-anak dibawah umur diketahui akhir-akhir ini semakin meningkat di Kabupaten Siak Kecamatan Tualang, Menurut informasi yang dihimpun, dalam kurun sepekan terakhir ini sebanyak 2 laporan terkait kasus pelecehan seksual telah terjadi dan telah ditangkap.

“Semua laporan pasti ditangani dan kita proses sesuai SOP,” tandas Kapolsek.

Sebelumnya, Kamis 18 Mei 2023, Tim Opsnal Polsek Tualang mengamankan pria berinisial Y (43) diduga telah menyetubuhi anak kandungnya sendiri.

Baca Juga :   Semangat Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Buka Lomba Mancing Polres Siak.

“Belum Sampai Seminggu tim opsnal Polsek Tualang juga telah menangkap SH (42) Minggu 22/5/2023,” kata Kapolsek.

Untuk itu Kapolsek Tualang mengimbau kepada seluruh Masyarakat kecamatan Tualang terkhusus Orang tua Agar selalu memantau keberadaan anak dan selalu memastikan keamanan anak jika keluar rumah.

“Pastikan jika anak keluar rumah bersama orang yg diketahui identitasnya dan jangan membiarkan anak keluar bersama orang yang tidak dikenal atau baru dikenal oleh anak,” imbauan Kapolsek.

Baca Juga :   Polsek Lubuk Dalam Polres Siak, Mengadakan Turnamen Semi Open Bola Voli Kapolsek Lubuk Dalam Cup 1

Kapolsek juga menyarankan orang tua agar dapat selalu mendampingi anak jika bepergian keluar rumah sehingga keamanan anak dapat terjaga setiap waktu.

“Jaga anaknya masing-masing, karena anak adalah amanah dari Allah dan investasi dunia akhirat yang tak ternilai harganya, jangan sampai menyesal kemudian,” tuturnya. (Ril)

Komentar