Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Kuansing Gelar Latihan dan Perlombaan Menembak

Allnewsterkini. Com | TELUK KUANTAN, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang diperingati pada 1 Juli mendatang, Polres Kuansing menggelar latihan dan perlombaan menembak.

Latihan lomba menembak dibuka langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, pada Selasa (13/6/2023) pukul 09.45 WIB bertempat di Lapangan Tembak Parama Satwika Polres Kuansing.

Kegiatan yang berlangsung tersebut diikuti oleh Tim Menembak dari SPN Polda Riau AKBP Dasril, KOMPOL A. Salmi, KOMPOL Erde Dianto dan BRIPKA Rudi serta dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, Wakapolres Kuansing, KOMPOL Lilik Surianto, S.ST., S.H., M.H, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Perwira Polres Kuansing dan Personil Gabungan Polres Kuansing dan Polsek Jajaran.

Baca Juga :   Bakal Di Resmikan Bupati Sentajo Raya Siap Canangkan Gerakan Kamis Bersih, dan Bangun Mushollah

Latihan tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Kuantan Singingi guna memeriahkan lomba menembak yang dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, dalam sambutannya mengucapkan “Selamat datang kepada Tim dan peserta lomba, jadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk kembali melatih kemampuan menembak dan dengarkan arahan Tim serta jangan lalai ketika latihan dan berlomba, ” ucap AKBP Pangucap.

Pada kesempatan itu arahan dari Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S. Sos menyampaikan ” Selamat datang kepada Tim dan peserta lomba, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77, laksanakan kegiatan dan dengarkan arahan dari Tim Menembak SPN Pekanbaru, ” jelas Kabag Ops.

Baca Juga :   Polsek Kuantan Hilir Berhasil Musnahkan 3 Unit PETI di Desa Kasang Limau Sundai

Kemudian dilanjutkan arahan dari Ketua Tim Menembak dari SPN Polda Riau AKBP Dasril mengucapkan “terima kasih atas sambutan dan kesempatan yang diberikan, latihan menembak merupakan hal yang sudah dilaksanakan oleh setiap anggota Polri mulai dari pendidikan, laksanakan kegiatan dengan seksama dan hati-hati sesuai dengan standar dril menembak, “pungkasnya.

Perlombaan menembak dilaksanakan dengan jarak 15 Meter, menggunakan 12 butir peluru, dengan rincian 2 peluru untuk latihan, 5 peluru dengan tangan dua dan 5 peluru tangan satu. Dengan peserta kegiatan perlombaan diikuti oleh 54 orang dari personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Kuansing.

Latihan dan lomba menembak tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Kuansing dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing personel untuk lebih mengenal dan memahami tata cara penggunaan senpi yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pada institusi Kepolisian.

Baca Juga :   Mendapatkan Sosialisasi Dari Tim Biro Rena Dan Itwasda Polda Riau Polres Kuansing Siap menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H berharap kepada peserta yang mungkin baru memegang senjata api dan baru merasakan suasana menembak, melalui lomba ini bisa menjadi suatu pemicu atau semangat untuk belajar lebih lanjut lagi.

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 untuk Polres Kuansing bisa berjalan dengan baik. Kami meminta dukungan dari seluruh stakeholders, masyarakat, dan pastinya seluruh anggota Polres Kuansing,” tutup Kapolres mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Komentar