Optimalkan Fungsi Kehumasan dan Reformasi Birokrasi, Subbag Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Dua Lapas

Allnewsterkini. Com | Bangkinang – Sebagai Satuan kerja yang membawahi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Wilayah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau secara aktif melakukan pembinaan. Pada Selasa (26/9/23), Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau melalui subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi (Humas, RB & TI) melakukan pembinaan yang dikemas melalui Monitoring dan Evaluasi pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang.

Melalui kunjungan kerja ini, Kepala Subbagian Humas, RB & TI, Novindra Pajingjing beserta tim melakukan monev dalam hal pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Kehumasan. Parlindungan Hasoloan selaku Kasub Bagian Tata Usaha Lapas Bangkinang beserta jajaran menyambut baik kunjungan kerja yang dilaksanakan dan bersikap kooperatif.

Baca Juga :   Polsek Senapelan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Para Tahanan

“Kami siap untuk dievaluasi dan diarahkan sesuai aturan yang telah ditetapkan demi memaksimalkan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Kunjungan kemudian dilanjutkan menuju Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian pada hari Rabu (27/9/23). Kepala Lapas Pasir Pangaraian, Bahtiar Sitepu, beserta jajaran menyambut langsung kehadiran tim dari Kanwil Kemenkumham Riau dengan tangan terbuka.

Baca Juga :   Sphinx Raih 3000 Jam Terbang F 16 Fighting Falcon

“Jangan sungkan untuk menyampaikan segala perbaikan yang perlu kami lakukan, agar dapat kami tindaklanjuti dengan segera sehingga ke depannya dapat lebih baik lagi,” sambut Kalapas.

Dalam hal pelaksanaan Reformasi Birokrasi, tim dari Kanwil Kemenkumham Riau mengingatkan kembali tenggat waktu peng-input-an data dukung pada laman erb.kemenkumham.go.id, meliputi Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Rencana Kerja Tahunan (RKT). Tidak lupa, tim dari Kanwil memeriksa kelengkapan data dukung sesuai Tata Naskah Dinas yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Disela Kunjungan Kerjanya, Ka BNPB Singgah Sejenak Dilanud Roesmin Nurjadin

Sementara dalam hal Kehumasan, tim dari Kanwil Kemenkumham Riau menyampaikan arahan pusat dalam mengoptimalkan website resmi satuan kerja dengan domain Kemenkumham serta SIPPN.menpan@go.id sebagai tindaklanjut dalam memenuhi target kinerja.

Komentar