Pengamanan Pelabuhan Padangbai Bali Diperketat Jelang WWF 2024

Allnewsterkini. Com | Karangasem – Mengantisipasi kedatangan para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Wide Fund for Nature (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali, Polres Karangasem memperketat pengamanan di Pelabuhan Padangbai. Pelabuhan yang menjadi pintu masuk wisatawan asing menuju Bali ini mendapat perhatian khusus.

Kamis (16/5), Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, yang didampingi Kabag Ops Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, dan Kasipropam AKP I Nyoman Surantika, melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel yang akan mengamankan Pelabuhan Padangbai.

Baca Juga :   Disela Buka Bimtek Kepamongprajaan Kepala BPSDM Kemendagri Siap Hadir Di Ajang Pacu Jalur Kuansing

Dalam kunjungan lapangan tersebut, Kapolres Sadiarta memastikan kesiapan anggotanya dalam mengawal kelancaran kedatangan para delegasi KTT melalui pintu masuk ini. Ia menginstruksikan agar pengamanan dilakukan secara maksimal sesuai prosedur dan standar pengamanan tamu VIP.

“Pelabuhan Padangbai merupakan pintu gerbang utama kedatangan para delegasi KTT dari luar Bali. Pengamanan di sini harus kita perketat demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para tamu negara,” tegas Kapolres.

Baca Juga :   Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Sergai Lakukan Tanam Manggrove Serentak.

Kapolres juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Syahbandar, serta instansi lain yang bertugas di pelabuhan. Pihaknya memastikan seluruh petugas di Pelabuhan Padangbai telah siap dengan tugas masing-masing dalam pengamanan kedatangan delegasi KTT WWF.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Sudarma menegaskan kesiapannya untuk mengamankan pelabuhan berkoordinasi dengan instansi terkait sesuai arahan Kapolres. Personel gabungan telah dipersiapkan untuk menjaga setiap pintu masuk menuju pelabuhan.

“Prosedur dan tahapan pengamanan telah kami siapkan. Tidak ada yang luput dari pengamanan kami sehingga kenyamanan dan keamanan tamu negara benar-benar terjamin,” ungkap Kompol Sudarma.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Berikan Apresiasi dan PIN Emas Buat Polisi, Sukses Ungkap Pembunuhan Sadis Dalam Waktu 1 X 24 Jam

KTT WWF ke-10 tahun 2024 yang akan berlangsung di Bali pada 21-22 Mei mendatang diperkirakan akan dihadiri ratusan delegasi dari berbagai negara. Keamanan menjadi faktor krusial yang harus dijaga dengan ketat oleh seluruh jajaran kepolisian dan instansi terkait di Bali demi suksesnya acara bergengsi tersebut.

Komentar