Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Menyemarakkan Kegiatan TMMD ke 119 Kodim 0322 Siak

Allnewsterkini. Com | Siak –  Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak menjadi saksi pelaksanaan kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian nonfisik dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 oleh Kodim 0322 Siak.(22/02/2024)

Dengan tema “Darma Bakti TMMD: Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” acara ini dihadiri oleh narasumber dari Dinas Kesbangpol Kabupaten Siak dan Kodim 0322 Siak.

Baca Juga :   Polsek Tualang Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara dari PPK Menuju Gudang Logistik KPUD Kab. Siak

 

Acara dibuka oleh Danramil 06/PWK Sabak Auh, Kapten Arh Aguswanto, pada Kamis, 22 Februari 2024. Hadir pula dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB-FKPPI), siswa-siswi, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapten Arh Aguswanto menyampaikan bahwa TMMD merupakan kegiatan yang dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat setempat. Tujuan dari TMMD ini tidak hanya bersifat fisik dengan pembuatan jalan lingkungan dan jalan pertanian, tetapi juga bersifat nonfisik, termasuk penyuluhan, pelatihan, dan pemaparan. Kapten Arh Aguswanto menekankan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pimpin Apel Persiapan Pemilu,Kapolsek Sabak Auh Ipda Khairul Sampaikan Hal ini

Ridwan.N.M, PD dari Kesbangpol Kabupaten Siak, turut memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

 

“Penyuluhan ini sangat perlu ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujar Ridwan. Dalam penutup kegiatan, Lettu Inf Fadli Pasi pers Kodim 0322 Siak menyampaikan hal senada, menegaskan pentingnya pemahaman Wawasan Kebangsaan dan semangat Bela Negara dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga :   Gila..Suami dan Istri bekerja sama dalam peredaran Narkoba diwilayah Hukum Polres Siak

Dengan semangat Darma Bakti TMMD, kegiatan ini tidak hanya mempercepat pembangunan di wilayah, tetapi juga membentuk kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menciptakan kehidupan berbangsa yang lebih baik. Keterlibatan masyarakat, organisasi, dan pihak terkait diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pembangunan dan meningkatkan semangat cinta tanah air di seluruh lapisan masyarakat.

Komentar