Peringati Hari Jadi ke 22 Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Air Salek Gelar Upacara.

Allnewsterkini. Com | Air Salek- 22 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 10 April 2002 Kabupaten Banyuasin dilahirkan, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 6 tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten Banyuasin di Provinsi Sumatera Selatan, yang disahkan di Jakarta. Memperingati hari jadi dimaksud Pemerintah Kecamatan Air Salek mengelar upacara, bertempat di halaman kantor. Senin (22/4/2024).

Momentum peringatan ke 22 tahun kali kedua pelurusan fakta sejarah berdirinya Kabupaten Banyuasin yang semula diperingati setiap tanggal 2 Juli menjadi tanggal 2 April, sesungguhnya tanggal 2 Juli 2002 itu merupakan pelantikan penjabat Bupati Banyuasin.

Baca Juga :   Ustad Dedi. : Malaikat berdoa Rosullullah mengaminkan

Peringatan ke 22 tahun Kabupaten Banyuasin tahun 2024 ini mengambil tema “Kita Wujudkan Banyuasin Berkelanjutan, Iman, Layak, dan Maju. Semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin baik sumber daya manusia dan sumber daya alam yang cukup melimpah.

Potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin tersebut harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi dalam rangka mewujudkan pembangunan Banyuasin Berkilau tahun 2045. Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan persepsi dan komitmen yang sama oleh pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Banyuasin sebab keberhasilan untuk mewujudkan hal dimaksud perlu dukungan dari semua pihak.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Terima Tim Kreasi Kompas TV untuk Wawancara Program "Presisi Melayani" Episode 4: Bakti Polri untuk Kesehatan Indonesia

“Alhamdulillah hari ini kita bersama forkompimcam, Kepala Desa se Kecamatan Air Salek, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Aparatur Sipil Negara serta para pelajar tingkat SD, SMP maupun SMA ikut memaknai dengan mengelar upacara dihalaman kantor Camat Air Salek” kata Camat kepada awak media.

Mulyadi, S. Sos.,M.Si juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Air Salek mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 22 tahun, kita semua memiliki harapan besar terwujudnya pembangunan yang berkeadilan sesuai kebutuhan masyarakat Ujarnya.

Baca Juga :   Lapas Banjarbaru Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95, "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"

Komentar