Personel Polsek Bagan Sinembah Adakan Penertiban

Allnewsterkini. Com | Rokan Hilir – Untuk menciptakan rasa nyaman serta Ketertiban diarea Pajak Lama Jl.Sudirman Baganbatu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus AMk didampingi Wakapolsek AKP. H.Syafyandra SH bersama personel jajaran lainnya Senin (5/6/2023) melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) seusai apel pagi tadi.

 

 

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) tersebut diadakan,guna mengantisipasi akan terjadinya lakalantas di daerah pasar.

Baca Juga :   Usai Pemilihan Umum 2024, Bupati Rohil Afrizal Sintong Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Membangun Rohil

“Kapolsek memaparkan koronologis,” Banyak sudah aduan masyarakat pada kami,tentang kondisi Pajak Lama Baganbatu ini. Bahkan ada yang karena Jalan yang menyempit karena diserobot Pedagang,ada pula karena parkiran, bahkan ada juga keluhan dan keresahan dari para pemilik ruko.Jadi untuk menanggapi keluhan ini, maka kita lakukan pendekatan (persuasif) dengan mengedepankan secara humanis agar para pedagang supaya menggelar dagangannya tidak lagi mengganggu sarana jalan Lintas dan halaman ruko, harap Kapolsek.

Baca Juga :   Jelang Penilaian Adipura, DLH Rohil Lakukan Berbagai Persiapan

Salah seorang pemilik Ruko yang enggan namanya dipublikasikan ketika diminta tanggapannya oleh awak media mengaku sangat mengapresiasi serta mendukung kinerja pihak Kepolisian yakni jajaran Polsek Bagan Sinembah. Selama ini kita sebagai pemilik Ruko sangat terganggu dengan aktifitas para pedagang depan Ruko, Selain depan ruko tertutup belum lagi masalah sampah yang ditinggalkan mereka begitu saja, keluhnya.

Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah dan Kabupaten Rokan Hilir, diharapkan untuk bisa mengambil kebijakan ataupun mencari Solusi terbaik untuk masalah pedagang kaki lima (PKL) hususnya di Pajak Lama Baganbatu.

Baca Juga :   Kompi II Siaga Polres Rokan Hilir Lakukan Pengaman Aksi Massa Duduki Rumah dan Lahan 500 Ha di Pematang Ibul

Sebab dari pantauan awak media selama ini, kendati telah dilakukan penertiban oleh pihak yang terkait dan beberapa hari kemudian pedagang dan parkir Ranmor akan berbuat menyerobot jalan lintas untuk usahanya kembali.Kinerja dari pihak Upika Bagan Sinembah perlu lebih dipertegas dengan tindakan nyata.Jika tidak,…siapa yang disalahkan pinta dia….???

Sumber : rilis Kapolsek (M HRP)

 

Komentar