Pesan Irjen Iqbal dalam Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Mahasiswa Pengurus BEM dan Cipayung Plus Se-Provinsi Riau

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH berbuka puasa bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Cipayung Plus Provinsi Riau, di Malabar Coffe Jalan Kaharudin Nasution Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jumat sore (29/3/24.

Pada kegiatan ini Kapolda Riau turut didampingi Gubernur Riau diwakili Kabankesbangpol Jenri Salmon Ginting, AP MSi, Irwasada Polda Riau, PJU Polda Riau.

Pengisi tausiah pada acara ini Ustad Hilman Fauzi, SE I MEsy, dan juga menghadirkan Stand up comedy Sdr. Joel Purba.

Sedangkan dari pengurus BEM, hadir BEM UNRI, BEM UIR, BEM UNILAK, BEM UMRI, BEM UIN dan BEM STMIK AMIK.

Pengurus BEM lainnya yang hadir, yakni BEM STIE AKBAR Riau, BEM STAI Al Kifayah, BEM IKT Al Insyirah, BEM STIKES PAYUNG NEGERI, BEM STIFAR, BEM STIKES HANGTUAH.

Baca Juga :   Gubernur Riau Serahkan Aset Gedung VIP Room Pandawa ke Lanud Roesmin Nurjadin

Kemudian, pengurus BEM STIE PURNA GRAHA, BEM UNIV ABDURRAB, BEM PCR, BEM SRI, BEM NUR.

Selain itu, hadir juga dari pengurus organisasi mahasiswa yakni HMI MPO, HMI Badko, GMKI, HIMAPERSIS, PKC PMII, GMNI, SEMMI, IMM, KAMMI hingga PMKRI.

Kapolda saat membuka acara buka bersama ini mengucapkan terimakasih karena kehadiran pengurus BEM dan organisasi mahasiswa yang ada di Riau.

“Terimakasih banyak sudah hadir disini membersama kita semua. Saya sudah 2 tahun 3 bulan disini, tetapi ini sudah masuk tahun ketiga, masuk 3 kali puasa dan insyaallah 3 kali lebaran,” ucap Kapolda.

Kapolda juga berterimakasih atas doa dan support selama dirinya menjadi Kapolda Riau.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau Sambangi Bengkel Radiator Sampaikan Pesan Pemilu Damai yang Berkeselamatan

“⁠Terimakasih banyak atas doa dan suport selama ini, saya merasa adik-adik mensuport saya, komunikasi sangat luar biasa tidak ada barier, seperti Abang dan adik,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengakui dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kadang-kadang beririsan, sehingga harus kita kolaborasikan. Karena Negara kesatuan Republik Indonesia lumayan kompleks.

“Karena itu perlu ada kebersamaan ada jiwa korsa, jiwa yang sama membangun negeri. Saya kira negeri melayu Ini harus kita bangun,” ajak Kapolda.

Kapolda mengaku ia bukan orang baru di Riau, karena saat di usia 30 sudah pernah bertugas di sini.

“⁠Saya memang bukan asli Melayu Riau, tetapi saya merasa Provinsi Riau ini adalah kampung saya. Tahun 2000 saya sudah disini, iqbal muda usia 30 tahun sudah ditugaskan disini,” tutur Kapolda.

Baca Juga :   Dinkes Riau Sembelih 9 Ekor Sapi Kurban

“Saya kira adek-adek tau bahwa bapak Kapolda Riau selalu welcome dengan segala bentuk keterbatasan, dinamika pasti ada gotong royong kita bersama, insyallah dimudahkan, mencari solusi,” lanjut Kapolda.

“⁠Saya kira demikian, saya tunggu adek-adek, pengurus BEM dan pengurus Cipayung harus mejadi pemimpin nasional, sebentar lagi saya pensiun tapi kalau adek-adek perjalanan masih panjang, tinggal lagi bagaimana membanggakan orang tua dan bermanfaat untuk sesama, masyarakat, bangsa, dan negara. Saya kira demikian, terima kasih, sukses selalu untuk kita semua, semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” pesan Kapolda menutup kata sambutannya.

Komentar