Pimpin Aprl Pagi, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Jaga Martabat Kemenkumham

Allnewsterkini. Com | Pekanbaru – Menyikapi berita hoax yang beredar di masyarakat terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Kanwil Kumham Riau Mhd. Jahari Sitepu mengingatkan jajaran untuk bisa menjadi sumber informasi terpercaya dengan menyebarkan informasi yang sesuai fakta dan data melalui apel pagi rutin, Senin (19/6).

“Jangan sampai momen seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan menjadi calo atau memungut biaya yang tidak seharusnya dari masyarakat. Untuk itu kita semua harus menjadi sumber informasi yang akurat dengan mensosialisasikan bahwa informasi penerimaan CPNS dapat diakses melalui laman resmi, yakni cpns.kemenkumham.go.id.,” sebut Kakanwil saat menjadi Pembina Apel yang diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Eko Putranto, para pejabat struktural, JFT, JFU dan PPNPN pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Baca Juga :   Pelaku Pencurian dengan Pemberatan (CURAT) di kota Pekanbaru ditangkap di wilayah hukum Polsek Tampan Polresta Pekanbaru

Pada kesempatan ini, Kakanwil juga mengingatkan jajaran untuk selalu menjaga integritas selaku Aparatur Sipil Negara dengan melawan KKN, Pungutan Liar dan Gratifikasi. “Sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran jajaran, kita selalu aktif melakukan sosialisasi dan penguatan. Namun, jangan hanya karena tuntutan istri atau keluarga yang ingin memiliki gaya hidup hedonisme, integritas kita jadi tergerus. Jagalah martabat Kemenkumham. Tidak mudah untuk mendapatkan seragam yang kalian kenakan sekarang ini. Jangan hanya karena ikut-ikutan gaya hidup mewah kalian jadi terlibat narkoba, pungli dan gratifikasi!” pesan Jahari.

Baca Juga :   Usung Tema Pola Pikir Sebagai Sumber Energi Perubahan, UMRI Gelar Kuliah Umum Bersama Pertamina Hulu Rokan

Apel pagi yang berlangsung pada halaman Kantor itupun ditutup dengan pemeriksaan atribut demi memastikan seluruh jajaran tetap disiplin dan bertanggungjawab.

Komentar