Pintu Belakang Dibobol, Laptop Raib Digondol Maling

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Seorang pria inisial, DC alias Kulik (38) dibekuk Tim Opsnal Polsek Senapelan usai melakukan pencurian dengan modus bobol toko. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur satu unit laptop milik korban.

Pelaku beraksi dengan cara membobol pintu belakang toko saat pemilik tidak ditempat. Akibat peristiwa itu korban, Lisa Novra (41) alami kerugian mencapai Rp5 juta.

Baca Juga :   Idul Adha 1445 H, Polresta Pekanbaru Sembelih 13 Ekor Hewan Qurban

“Pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu belakang toko wallpaper tersebut,” kata Kapolsek Senapelan Kompol Noak P Aritonang, Kamis (29/6/2023).

Peristiwa pencurian ini terjadi, Sabtu (24/6/2023) kemarin. Pagi itu korban sampai ke toko wallpaper miliknya yang berada di Jalan H Imam Munandar, Kecamatan Bukit Raya.

Sesampainya di toko, korban kaget mendapati satu unit laptop miliknya yang berada diatas meja raib. Ia mencoba menanyakan keberadaan laptop ke karyawan.

Baca Juga :   Camat Tenayan Raya Jadi Narasumber Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

“Setelah di cek CCTV toko, barulah tahu ada seseorang yang tidak dikenal masuk ke dalam toko,” terang Kapolsek.

Dalam rekaman itu terlihat pelaku menggunakan setelan sweater warna biru lengan panjang, dengan membawa laptop miliknya.

Saat itu korban melaporkan kejadian pencurian ini ke polisi. Tidak butuh waktu lama, keberadaan pelaku terendus oleh Tim Opsnal Polsek Senapelan.

Baca Juga :   Kanwil Kemenkumham Riau Ikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lancang Kuning 2023

Pelaku berhasil ditangkap, Senin (26/6/2023) kemarin saat sedang berada di areal SPBU Jalan Imam Munandar. Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya.

“Laptop merk Lenovo warna silver tersebut telah dijual pelaku ke group PJBO dengan harga sebesar Rp1,5 juta,” pungkasnya.

Komentar