Pj. Bupati Kampar Hadiri Pekan Kenduri Budaya Riau di TMII

Allnewsterkini. Com | Jakarta – Penjabat (Pj) Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM menghadiri Pekan Kenduri Budaya Riau. Kegiatan tersebut dihelat di Anjungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Hadir dalam Pekan Kenduri Budaya Riau diantaranya Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) yang merupakan ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen. Prof. DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M, Si, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan, Plt. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM, tokoh-tokoh masyarakat Riau di Jakarta. (10/6)

Baca Juga :   Ratusan Kasus TPPO Diungkap Polri, Modus Terbanyak Jadi PMI Ilegal hingga PSK

Dalam sambutannya ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen. Prof. DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si, menyampaikan bahwa pekan Kenduri Budaya Riau ini merupakan ajang pengingat kita semua akan budaya Riau yang wajib kita jaga dan lestarikan terutama bagi masyarakat Riau yang ada di perantauan.

Selanjutnya DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si, juga mengungkapkan apresiasinya kepada Gubernur Riau yang telah melahirkan program-program untuk meningkatkan kebudayaan Riau agar lebih dikenal lagi diseluruh Indonesia bahkan mancanegara, Ia juga mengatakan acara ini juga sebagai pengikat tali silaturahmi antara pemerintah Provinsi Riau dengan masyarakat Riau yang ada di perantauan khususnya Jakarta.

Baca Juga :   Rahasia Kejaksaan Sehingga Dipercaya Publik, Tak Hanya Kinerja Tapi Juga Humanis

DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si juga menyampaikan acara ini juga salah satu komitmen bersama dalam menjaga dan melestarikan nilai budaya yang ada di provinsi Riau, dan denga adanya Kenduri Budaya Riau ini semua berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Riau.

Sementara itu Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan ajang pekan Kenduri Budaya Riau merupakan ajang promosi-promosi budaya Riau agar lebih dikenal di seantero Indonesia bahkan mendunia.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMRJ yang telah bersusah payah mendukung dan menjaga budaya yang ada di Provinsi Riau, Syamsuar juga mengatakan diperlukan kerja bersama dalam menjaga budaya Riau agar tetap lestari, bahkan berkembang diantaranya kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini.

Baca Juga :   Jaksa Agung, Penyembelihan Hewan Kurban Harus Dimaknai Untuk Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara

Syamsuar juga mengatakan PMRJ juga ikut andil dalam berupaya mempromosikan budaya Riau sehingga masih tetap terjaga hingga saat ini. Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi Riau bersama 8 provinsi lainnya diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mempromosikan bangga buatan Indonesia melalui araha n Menteri Maritim dan Invensi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Komentar