Pj Bupati Kampar : “Sebelum Jabatan Berakhir Akan Menyelesaikan Renovasi Mesjid Islamic Center Bangkinang.

Allnewsterkini. Com | Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH didampingi Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si serta ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali hadiri peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1445 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar di Mesjid Islamic Center Bangkinang, Jum’at (29/3/2024).

Hadir, Danyon 132/BS Mayor Inf. Bambang Budi Hartanto beserta istri, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Kepala OPD, Camat, pejabat eselon II, III dan IV, seluruh ASN dan THL, Ketua MUI Kampar/Kecamatan serta Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, Alim Ulama, Cerdik Pandai dan Tamu Undangan Lainnya.

Malam Peringatan Nuzul Qur’an 1445H Pemkab Kampar diisi dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta Tausiah yang dibawakan oleh Abuya Prof. Saidil Amin dengan Tema Jadikan Al Qur’an Sebagai Penunjuk Keselamatan Dunia dan Akhirat.

Baca Juga :   Jumat Barokah, Polsek Tapung Kembali Datangi Langsung Rumah Warga di Desa Sungai Agung Untuk Memberikan Bantuan Sembako

Sebelum sambutan, Pj Bupati Kampar H. Hambali didampingi Pj Sekda Kampar menyerahkan santunan anak Yatim sebanyak 170 orang dan Anak Miskin 30 Orang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali mengatakan bahwa malam Nuzul Qur’an ini merupakan salah satu momentum yang paling dinantikan oleh umat Islam, Dimalam yang mulia ini Allah SWT pertama kali menurunkan Al-Qur’an Kepada Nabi Muhammad SAW dengan Perantara Malaikat Jibril yang bertepatan Pada 17 Ramadhan.

Baca Juga :   Polres Kampar Laksanakan Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kampanye Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024

“Oleh Karena itu dimalam Nuzul Qur’an ini saya selaku Pj Bupati Kampar mengajak Jemaah dan masyarakat Kampar untuk selalu meramaikan mesjid dan memperbanyak amalan Shaleh yang meningkatkan Ketaqwaan Kepada Alah SWT.”ungkapnya.”

Terkait Renovasi masjid islamic Center, Pj Bupati Kampar Hambali berjanji sebelum jabatannya berakhir akan selesai. “Terkait dengan Renovasinya Mesjid Islamic Center Bangkinang ini saya berjanji sebelum jabatan saya berakhir akan memperindah serta menyelesaikan mesjid ini sampai selesai.”ucap Hambali

Masjid Islamic Center ini adalah Icon Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkahnya Riau dan harus ditata, dibenahi dan rawat dengan sebaik mungkin.”tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus melakukan percepataan pembangunan serta mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial serta keagamaan dalam rangka mewujudkan Kampar sebagai Serambi Mekkahnya Riau.lanjut Hambali

Baca Juga :   Kapolsek Tapung Cooling System Lagi, Baca Yang Disampaikannya

Ia menambahkan, tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, harus ada partisipasi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama dan terkhusus masyarakat kabupaten Kampar.

“Semoga momen Nuzul Qur’an ini mampu menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalankan aktivitas khususnya pelayanan masyarakat yang harus selalu kita tingkatkan.”kata Bupati.”

Hambali mengajak masyarakat dan para jemaah aga bersama-sama menyambut Nuzul Qur’an dengan selalu mendekatkan diri kepada allah sehingga Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten “Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghofur.”tutupnya.(ril)

Komentar