Pj Wali Kota Pekanbaru Kagum 3.000 Peserta Ramaikan Bukit Barisan Run

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun kagum dengan jumlah peserta Bukit Barisan Run. Peserta lomba lari ini mencapai 3.000 orang.

Pj Wali Kota Muflihun di lokasi finish Bukit Barisan Run, area Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai mengatakan, HUT ke-239 Pekanbaru bersamaan dengan HUT ke-73 Kodam I Bukit Barisan. HUT Kodam diperingati pada 20 Juni dan HUT Pekanbaru pada 23 Juni.

“Saya kagum karena peserta lomba lari 5 K (Kilometer) dan 10 K sangat ramai. Ada juga peserta dari kabupaten dan kota di Riau,” kata Indra Pomi, Minggu (18/6).

Padahal, event ini untuk persiapan bagi atlet PON. Bagi masyarakat umum yang meraih juara dibina lebih lanjut. “Besar harapan kami, kebersamaan ini bisa menambah kekuatan dalam menciptakan kondisi yang aman, tentram, tertib, dan bermarwah. Mari kita ramaikan HUT Pekanbaru ini,” ujar Muflihun.

Baca Juga :   Tancap Gas Awal Tugas, Tim Medis Lapas Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada WBP

Pada kesempatan yang sama, Danrem 031 Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan mengatakan, ia memerintahkan para Dandim ikut lomba lari ini. Para pelari juga berasal TNI dan Polri. “Kegiatan ini sangat luar biasa. Saya juga ikut lari,” ujarnya.

Bukit Barisan Run ini guna mengukur kesiapan para atlet untuk PON. Ada sekitar 3.000 peserta lari dari event ini. “Ini menunjukkan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga,” ucap Dany Rakca.

Baca Juga :   Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau

Para pemenang lari antara lain, peringkat ketiga untuk kategori 10 K Putra disabet oleh Hendra Bakti Panjaitan dari Pekanbaru. Peringkat kedua, Luhut Manik dari Denarhanud Rudal Dumai. Peringkat pertama, Arwan Zebua dari Wirabima dengan waktu 31 menit 59 detik.

Kategori 10 K Putri, peringkat ketiga diraih oleh Ade Putri dari Pekanbaru. Peringkat kedua diraih Sita Melinda asal Indragiri Hilir (Inhil). Juara pertama diraih Yura Sapitri Waruwu dengan waktu 43 menit 36 detik.

 

Peringkat pertama 10 K putra dan putri mendapat medali, uang pembinaan Rp5 juta. Sedangkan peringkat kedua Rp3,5 juta dan ketiga Rp2,5 juta. Kategori 5 K Putra dan Putri dengan hadiah Rp3 juta, Rp2 juga, dan Rp1 juta sesuai peringkat pertama hingga ketiga.

Baca Juga :   Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Hadiri Rakor Persiapan Nataru Bersama Pemprov Riau

Peringkat ketiga 5 K Putri diraih oleh Syakila Sonia asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Peringkat kedua putri diraih Saura Shilfana asal Inhil. Peringkat pertama diraih Sauri Shilfani dari Inhil dengan waktu 24 menit 31 detik

Kategori 5 K Putra, peringkat ketiga diraih Lexyanda Egi asal SMA Olahraga. Peringkat kedua diraih Israr Tasnim asal SMA Olahraga. Juara pertama disabet Kurniawan Saputra asal SMK Negeri 7 Pekanbaru dengan waktu 19 menit 5 detik(ril)

Komentar