Pj Walikota Muflihun Harapkan Wako Cup VI Munculkan Bibit Baru Atlet Berprestasi

Allnewsterkini. Com |Pekanbaru – Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru diharapkan menjadi motivasi dan melahirkan juara sejati. Hal ini dijelaskan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang membuka secara resmi Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup VI, Sabtu (16/6) di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru.

“Kita diundang oleh pengurus Taekwondo Indonesia Pekanbaru menghadiri dan membuka Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup VI. Kegiatan ini juga dilaksanakan bersempena HUT Kota Pekanbaru ke 239, saya harap ini bisa menjadi motivasi dan melahirkan atlet-atlet taekwondo baru unggulan kota Pekanbaru. Saya juga berharap panitia pelaksana, juri dan wasit harus fair, jujur, adil dalam memimpin pertandingan, sehingga kita mendapatkan juara sejati tanpa ada faktor X lainnya, itu yang diutamakan,” jelas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, usai acara pembukaan kejuaraan taekwondo, Sabtu pagi.

Baca Juga :   Tim Wasrik Current Audit Itdam I/BB Periksa Korem 031/WB.

Kadispora Riau, Bobi Rachmat yang turut hadir di acara pembukaan kejuaraan taekwondo tersebut berharap olahraga taekwondo Pekanbaru bisa terus berprestasi.

“Kita ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Taekwondo Indonesia Pekanbaru dalam melaksanakan iven piala Pj Walikota Pekanbaru. Saya rasa, ini adalah salah satu program pembinaan Taekwondo Pekanbaru bersinergi dengan pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Riau. Saya juga berharap pengurus taekwondo kabupaten kota bisa aktif menggelar kegiatan seperti ini, agar olahraga taekwondo bisa berkembang dan tentu saja bisa berprestasi untuk kota Pekanbaru dan provinsi Riau,” tukas Bobi.

Baca Juga :   Sat Samapta, Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumpes OTR LK 2024 Patroli Antisipasi Bali

Ketua KONI Pekanbaru M Yasir juga mengapresiasi kegiatan yang ditaja pengurus Taekwondo Indonesia Pekanbaru ini. Ia berharap akan ada atlet-atlet taekwondo baru yang bisa membawa nama baik kota Pekanbaru diberbagai iven olahraga daerah dan nasional.

Saya juga ucapkan selamat kepada pengurus Taekwondo Indonesia Pekanbaru dalam melaksanakan iven kejuaraan taekwondo ini. Saya berharap di iven ini akan ada atlet-atlet taekwondo kota Pekanbaru yang bisa berprestasi membawa nama baik kota Pekanbaru,” tutur Yasir singkat.

Baca Juga :   Terpanggil Atas Musibah Bencana Alam di Provinsi Sumbar, Srikandi DPW JPKP Riau Turun Kejalan Mencari Donasi

Sedangkan Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Pekanbaru, Mardiansyah menjelaskan kejuaraan taekwondo kali ini adalah seleksi bagi atlet-atlet taekwondo Pekanbaru untuk mewakili Riau di Pra PON dan PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Jadi ini memang Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Pekanbaru ke enam. Kita memang mempertandingkan kelas junior dan senior dan ada 600 peserta yang ikut di iven kejuaraan kali ini. Kita harapkan akan ada atlet-atlet taekwondo Pekanbaru yang akan mewakili Riau di Pra PON dan PON mendatang. Kita pastikan juga pertandingan berjalan sportif karena kita melibatkan wasit nasional yang berkompeten,” pungkas Mardiansyah menutup wawancara.

Komentar