Polres Banyuasin Ikuti Latpra Ops Sikat 1 Musi 2024 Polda Sumsel

Allnewsterkini. Com | BANYUASIN — Dalam rangka menyamakan persepsi antara Satgas dan seluruh jajaran, Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Latpra Ops Sikat I Musi 2024 Polres Banyuasin yang bertempat di Ruang ICC Mapolres Banyuasin, Senin (13/5) pukul 10.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah SE SIK, Kabag Ops Res Banyuasin Kompol Syamsul Zachri SH (mengikuti secara langsung di Polda Sumsel), Kasubbagdalops Bag Ops AKP Sarwo.

Kemudian juga hadir Kasiwas AKP Reyders Munthe, Kasubbag Binops Bag Ops AKP Suhendra, Kasi Humas AKP Sutedjo, KBO Sat Reskrim Ipda Sofyan DP, SH, dan KBO Sat Intelkam Iptu Masrukin.

Baca Juga :   Kejati Sumut Tahan Kepala UPT BMBK Prov Sumut Gunung Sitoli, Dugaan Korupsi Pemeliharaan Rutin Jalan Jembatan Tahun 2022 Rp 6,4 M

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo menyampaikan bahwa Latpra Ops Sikat I Musi 2024 Polres Banyuasin dilaksanakan di Polda Sumsel selama 1 hari.

“Demi Terwujudnya kesamaan visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi Personil Polri yang bertugas di lapangan dalam Ops Musi 1 ini agar Personel Polri yang mengawaki tugas operasi dapat melaksanakan fungsi dan perannya secara profesional,” kata AKP Sutedjo.

Baca Juga :   Guna Harkamtibmas Dibulan Ramadhan Polda Sumsel bersama Polrestabes Palembang Gelar Operasi Gabungan Skala Besar

Disamping itu juga peran aktif masyarakat turut serta mensukseskan pelaksanaan Ops Musi 1 2024 dan terwujudnya Perpolmas di lingkungannya masing – masing sehingga dapat berhasil guna demi tercapainya sasaran operasi serta Keterpaduan antar fungsi dan instansi terkait.

“Untuk kegiatan Latpra Ops ini merupakan kegiatan rutin setiap Tahun sebelum dimulainya Ops tersebut dengan Tujuan dilaksanakannya adalah untuk melatih kesiapan personel dalam melaksanakan tugas diharapkan dapat memanfaatkan perannya dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2024,” terang dia.

Baca Juga :   Panwascam - PPK Air Salek Gelar Rapat Koordinasi, Tentukan Titik Lokasi Pemasangan APK Pemilu Tahun 2024

“Dalam “Ops Musi 2024 terdapat 3 satgas, Binluh, deteksi dini dan Banops dimana diharapkan personel yang terlibat sprint operasi agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu pencegahan potensi gangguan Kamtibmas yang akan terjadi serta mampu menjaga kamtibmas menjelang pemilu 2024.” tutup dia. (Adm)

Komentar