Polri Berikan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Wilkum Polsek Tualang

Allnewsterkini. Com | Perawang –  Personil Polsek Tualang melaksanakan pengamanan peringatan wafatnya Isa Almasih terhadap umat nasrani di beberapa gereja di wilayah hukum Polsek Tualang, Kamis (9/4/24) pagi.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mengatakan kami dari Polsek Tualang memantau langsung berjalannya kegiatan pengamanan rumah ibadah di Wilayah hukum Polsek Tualang didampingi kasi Humas Aiptu Jonas Hasiholan.

Baca Juga :   Satlantas Polres Siak dan Tim ISDC ( Indonesia Safety Driving Center) Polda Riau Adakan Kegiatan Police Goes to School di SMP NEGERI Satu Atap 

Kapolsek Tualang menyampaikan hadirnya Polisi di tempat ibadah tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

“Itu menjadi tugas kami untuk melakukan pengamanan, sesuai dengan tugas pokok kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang Ras, Suku maupun Agama,” kata Kompol Arry.

Adapun penempatan personil di beberapa lokasi pengamanan gereja Yaitu Gereja Katolik Santos Yohanes, Gereja HKBP Gajah Tunggal, Gereja GPIB Kasih Abadi Perawang Gereja GPI ( Aula Villadelpia), dan HKBP jln. Syutan Syarif Khasim.

Baca Juga :   Ciptakan Situasi Aman Menjelang Pemilu, Polsek Koto Gasib Sambangi Gapoktan Sampaikan Pesan Pemilu Damai

“Dan saya cek langsung guna memastikan personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut, sehingga umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dapat khusuk dan tenang menjalankannya,” kata Kompol Arry.

Pengamanan ini merupakan wujud negara hadir dan upaya preventif aksi intoleransi, serta menjamin kebebasan beragama bagi siapapun masyarakat yang meyakini.

“Melalui kesempatan ini kami keluarga besar Polsek Tualang mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudari kami yang merayakannya, dan kami pastikan keamanan sebagai wujud nyata tugas pokok kami,” ujar Kompol Arry.

Baca Juga :   Tim Preventif OMB 2023, Polres Siak gencar patroli kantor Bawaslu dan PPK

Komentar